06 April 2010

Persiapan DPT Sudah Mencapai 75 Persen

MUSI RAWAS-Kendati pleno KPU dengan agenda penetapan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai dengan tahapan masih menghitung bulan. Tapi untuk kesiapan DPT dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah mencapai 75 persen.

Artinya keingintahuan pasangan calon bupati-wakil bupati yang akan bertarung pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 5 Juni mendatang, berapa jumlah DPT akan segera terjawab.

Demikian dikatakan Ketua KPU Mura, Efriansyah melalui devisi tehnis, Nopriansyah, Senin (5/4) kepada Musirawas Ekspres, diruang kerjanya.
Menurutnya untuk yang 25 persen lagi diperkirakan dua minggu lagi juga akan siap. Bila sudah siap semua berarti dalam tenggang waktu dua minggu lagi untuk DPT sudah siap 100 persen.

Berapa jumlah DPT? Nopriansyah mengatakan untuk saat ini belum bisa diumumkan mengingat belum seluruhnya menyerahkan DPT ke KPU Mura. saat ini petugas dilapangan masih terus melakukan pengumpulan data untuk kevalidan DPT tersebut. “

Tunggu saja, sesauai dengan tahapan maka DPT untuk pemilukada akan segera diumumkan,”tegasnya.

Mengenai berapa jumlah DPT masih menunggu seluruh PPK menyerahkan DPT ke KPU Mura. apabila PPK sudah menyerahkan seluruhnya baru akan diumumkan. Tentunya untuk mengumumkan DPT tersebut harus melalui rapat pleno KPU. “ Penetapan dan pengumuman jumlah DPT harus melalui rapat pleno dahulu, supaya apabila dikelkuarkan sudah menjadi tanggungjawab bersama,”pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More