21 April 2010

Kecelakaan Beruntun Pejabat Mura Tewas

LUBUKLINGGAU-Tabrakan beruntun antara dua mobil Angkot dan satu sepeda motor Yamaha Jupiter di Jalan Yos Sudarso tepatnya depan bengkel motor Kencana Kelurahan Marga Mulya RT IV Kecamatan Lubuklinggau Selatan memakan korban. Peristiwa Lakalantas yang terjadi Selasa (20/4) sekitar pukul 12.30 WIB itu merenggut satu korban jiwa yang tercatat sebagai pejabat Pemkab Mura.

Korban dalam kecelakaan maut itu yakni Dahlia Murni (40), Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Mura yang yang saat kejadian mengendarai pengendara sepeda motor Yamaha. Korban Dahlia Murni, warga Gang Kelapa Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Timur I tewas saat mendapatkan perawatan di RS dr Sobirin akibat luka robek di bagian kepala dan benuran keras dangan Angkot saat kejadian.

Sementara pengemudi Angkot jurusan Terminal Kalimantan-Simpang Periuk Nopol BG 2095 LG, Syukri Acik (48) warga Jalan Tugu Ika Mas A Widodo RT 1 Kecamatan Tugumulyo menderita luka gores pada tangan dan kakinya. Dan pengemudi Angkot juga jurusan sama dengan Nopol BG 2272 LL, Robi (28) warga Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur II menderita luka gores pada bagian kaki dan tangannya.

Kronologis kejadiannya, bermula mobil Angkot Nopol BG 2095 LG yang dikemudikan Syukri meluncur dari arah pasar menuju Simpang Periuk. Sesampai di TKP meluncur mobil Angkot Nopol BG 5237 LL yang dikemudikan Robi yang juga sarat penumpang itu meluncur dari berlawanan. Diduga kedua kendaraan kurangnya hati-hati dan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga kedua angkot terjadi tabrakan ala adu kambing.

Imbasnya sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol BG 5237 GZ yang dikemudikan korban Dahlia Murni yang baru pulang kerja di Muara Beliti meluncur dari arah simpang periuk menuju arah pasar yang persis dibelakang Angkot Nopol BG 2095 LG langsung menghantam mobil bagian samping kiri belakang. Alhasil sepeda motor yang dikendarainya oleng dan terbalik. Imbasnya korban terpental dan langsung tak sadarkan diri.

Melihat kejadian tersebut warga sekitar langsung berhamburan mendekat dan membantu korban dengan melarikannya ke RS dr Sobirin. Namun nyawa korban tidak tertolong walau sempat mendapatkan perawatan di IGD RS dr Sobirin. Selanjutnya korban langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka. Sementara korban lainnya dilarikan ke RS Siti Aisyah untuk mendapatkan perawatan.

Pantauan Musirawas Ekspres di lapangan kejadian tersebut telah ditangani pihak Satlantas Polres Lubuklinggau. Bahkan setelah kejadian anggota Satlantas langsung melakukan olah TKP dan kendaraan yang bertabrakan berikut suratnya telah diamankan di Mapolres Lubuklinggau untuk kepentingan proses lebih lanjut.(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More