14 April 2010

Empat Perampok Tertangkap Miliki Senpi

LUBUKLINGGAU-Petugas Polsek Lubuklinggau Utara, Selasa (13/4) sekitar pukul 02.00 WIB menangkap empat orang perampok di tempat persembunyiannya. Dari keempat tersangka berhasil diamankan senjat api rakitan laras pendek dengan sebutir peluru kaliber 5,65 mm atau biasa digunakan untuk senjata api jenis Rauger Mini.

Keempat tersangka adalah Rudi Akbar alias Dib (30), Supri (15) dan Leo Ariyanto (16), ketiganya warga Kampung Mangunjoyo RT.6 Kelurahan Belalau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Yanto (20) warga RT.8 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Informasi diterima Musirawas Ekspres, awalnya keempat tersangka ini Senin (12/4) malam melakukan perampokan di jalan lintas lama Kelurahan Belalu I. Hanya saja ketika sudah menghadang seorang pengendara sepeda motor, ternyata salah seorang tersangka mengenal calon korban, sehingga perampokan itu dibatalkan.

Calon korban ini kemudian melapor ke kerabatnya mengenai perampokan yang nyaris dialami. Kemudian beberapa orang warga mencari tahu dimana keempat tersangka, ternyata mereka bersembunyi di sebuah pondok cukup jauh dari pemukiman penduduk. Temuan itulah kemudian diteruskan ke polisi.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Ikromi S Dalom menjelaskan setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas dipimpin Kapolsek dan Kanit Reskrim Bripka H Kadarusman langsung meluncur ke pondok persembunyian keempat tersangka.
“Ketika kami tiba mereka terlihat sedang asyik bermain kartu remi. Saat itu juga langsung digrebek. Khusus senjata api kami temukan di pinggang tersangka Rudi,” jelas Kapolsek sambil menambahkan kini pihaknya melakukan pengembangan terkait dugaan perampokan yang kemungkinan dilakukan mereka di lain waktu. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More