26 April 2010

Bupati : Mura Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ Nasional

Juara MTQ XXIV Sumsel 2010
1. Juara Umum : Kabupaten Musi Rawas
2. Juara II : Kabupaten Musi Banyu Asin
3. Juara III : Kabupaten Ogan Ilir.

*Sukses Juara Umum MTQ ke XXIV Sumsel
MUARA BELITI-
Setelah sukses sebagai tuan rumah dan berhasil menjadi Juara Umum MTQ ke XXIV tingkat provinsi Sumsel, Kabupaten Mura mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional.

“Untuk penyelenggaraan MTQ tingkat nasional, Kabupaten Musi Rawas siap menjadi tuan rumah. Kami akan menyediakan fasilitas yang diperlukan untuk mensukseskan MTQ tingkat nasinal tersebut,” kata Ridwan Mukti pada penutupan MTQ ke XXIV tingkat provinsi di Alun-alun kawasan Agropolitan Center Muara Beliti, Ibukota Kabupaten Mura, Minggu (25/4). Kesiapan itu menurut Ridwan Mukti sebagai langkah untuk menjadikan Kabupaten Mura sebagai kawasan gerbang investasi sektor barat Sumsel dan juga tentunya sejalan dengan program religi, Menuju Musi Rawas Darussalam.

Dikatakannya dengan telah dilaksanakannya MTQ ke XXIV tingkat Provinsi Sumsel tahun 2010 di Kabupaten Mura, selaku Bupati Mura dan ketua Panitia pelaksana dirinya mengucapkan terima kasih.

“Kami mohon maaf jika terdapat hal-hal yang kurang berkenan karena tak ada gading yang retak. Selanjutnya kalau ada sungai di ladang bolehlah kita menumpang berias, kalau ada MTQ Nasional mendatang bolehlah kita selenggarakan di Musi Rawas,” kata Ridwan Mukti berpantun.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim, KH Nawawi Dancik Al Hafis mengumumkan, berdasarkan surat keputusan dewan Hakim MTQ ke XXIV tingkat provinsi nomor 07/BH/Kep/MTQ ke XXIV tingkat Provinsi/2010 tentang juara Umum MTQ, dinyatakan Kabupaten Musi Rawas sebagai Juara Umum MTQ ke XXIV tingkat Provinsi Sumsel Selanjutnya juara II diraih Kabupaten Musi Banyu Asin dan III Kabupaten OI.

“ Kabupaten Mura berhak mewakili Sumatera Selatan pada MTQ ke 23 tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu,” kata Nawawi Dancik Hafis. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More