13 April 2010

DKP Belum Maksimal Kerja , Sampah Banyak Menumpuk

LUBUKLINGGAU- Sepertinya upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) tidak benar-benar maksimal dalam mengupayakan kebersihan lingkungan Kota ini. Buktinya belum genap dua bulan paska penilaian adipura petugas DKP sudah bermalas-malasan mengangkut sampah yang di buang oleh warga di setiap lorong maupun di sejumlah tempat pembuangan sementara (TPS), akibatnya sampah terus menumpuk hingga berhari-hari lama.

Seperti yang terjadi di TPS depan Akper Depkes Kota Lubuklinggau sampah tidak pernah di buang ke dalam kotak. Karena DKP tidak segera mengangkut sampah, kondisinya sangat merusak pandangan mata yang melintas di lokasi itu.

Hal serupa juga terjadi di jalan A Yani. Padahal camat maupun lurah sudah menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah di jalan. Mirisnya himbauan itu tidak diindahkan warga. Uniknya lagi terulangnya kejadian itu akibat kurangnya pengawasan dan tindakan dari DKP.

Seperti yang diungkapkan oleh Burhan warga Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Kepada Musirawas Ekspres ia mengatakan akhir akhir ini petugas dari DKP diduga malas sekali mengangkut sampah. Terbukti masih banyak tumpukan sampah.

Contoh kecil saja, di depan panti jompo itu tumpukan sampah sudah satu minggu ini belum diangkut.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Juwartati warga Kelurahan Megang, bahwasanya sampah yang dibuang di depan lorong rumahnya tidak pernah diangkut oleh petugas, bahkan hingga membusuk. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More