14 Mei 2010

Dua Jambret Nyaris Tewas Dimassa

LUBUKLINGGAU-Dua orang tersangka jambret nyaris tewas dikeroyok massa. Keduanya adalah Doni (20) dan Eko Saputra (26), keduanya warga Jl Garuda Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Kejadiannya Rabu (12/5) sekitar pukul 21.00 WIB di Jl Kenanga II Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Keduanya dimassa karena melakukan pejambretan terhadap Riska Ardian (19) warga Jl Puyuh Bandung Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Dalam kejadian itu tersangka merampas handphone Nokia 2300 dan tas berisi uang Rp 750 ribu milik korban.

Informasi dihimpun Musirawas Ekspres di tempat kejadian perkara, bermula korban dari rumahnya mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX menuju kediaman kerabatnya di Jl Kenanga II Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Sampai di depan SDN 25/26 Lubuklinggau di Jl Kenanga II Kelurahan Kenanga, korban berhenti dan turun dari sepeda motor karena menelpon temannya. Ketika selesai menelpon dan hendak memasukkan HP Nokia Type 2300 miliknya ke dalam kantong kemudian naik ke motor, tiba-tiba kedua tersangka yang mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun Nopol BG 3212 HH yang meluncur dari arah Kenanga II langsung merampas Handphone dan tas milik korban.

Seketika korban langsung berteriak “Jambret”. Mendengar teriakan korban, warga yang kebetulan banyak berkumpul karena baru saja terjadi kebakaran, langsung melakukan pengejaran. Naas sepeda motor tersangka terbalik, sehingga mereka langsung dikeroyok.

Untungnya anggota Polres Lubuklinggau masih ada di lokasi kebakaran, sehingga langsung mengamankan tersangka jadi amuk warga. Selanjutnya kedua tersangka dibawa ke halaman rumah seorang warga. Namun saat ini, massa yang beringas masih menunggu, bahkan mereka berteriak “Bunuh”. Menghindari aksi massa lebih beringas, kedua tersangka diangkut ke Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim AKP Johnson Nadapdap membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Lubuklinggau. Dan pengakuannya, mereka telah melakukan jambret sebanyak tiga kali.” ungkapnya. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More