06 April 2010

Pemkot Bentuk Timsus Wujudkan Lubuklinggau Kota Investasi

LUBUKLINGGAU- Guna memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan khusus kepada investor yang datang ke Kota Lubuklinggau, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau membentuk tim khusus (Timsus) terhadap penyedia jasa layanan kepada investor itu.

Pembentukan timsus tersebut di gelar di Op Room Dayang Torek perkantoran Walikota Lubuklinggau Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (5/4).
Demikian diungkapkan Asisten II Tata Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Lubukklinggau, Hermansyah Unip kepada Musirawas Ekspres, seusai rapat pembentukan timsus.

Menurut Hermansyah timsus layanan khusus investor itu di ketuai oleh Sekretris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau Akisropi Ayub, Wakil Ketua Asisten II Tata Perekonomian dan Pembangunan.

Adapun anggota dari tim koordinasi layanan khusus itu sebanyak 16 Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dilingkungan Pemkot Lubuklinggau yang terkait dengan masalah pembangunan, investasi, perekonomian dan perizizinan. Seperti Kantor Pelayanan Perizinan, Kantor Penanaman Modal, Dinas Pekarjaan Umum. Untuk sementara ini kantor tim koordinasi layanan dipusatkan di Kantor Penanaman Modal Kota Lubuklinggau.

Mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini meneruskan tujuan di bentuknya tim koordinasi layanan jasa investor tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot Lubuklinggau memberikan kemudahan terhadap investror yang akan berinvestasi di Kota Lubukkinggau.

"Bentuk kemudahan itu yakni jika selama ini para investor kesulitan harus mencari kemana dan dimana proses pembuatan izin dan proses melengkapi persyaratan berinvestasi. Maka dengan adanya tim ini para investor cukup datang ke sekretariat tim ini di Kantor Penanaman Modal nanti segala administrasi akan di selesaikan oleh tim koordinasi yang ada,"ungkapnya.

Untuk itu dengan adanya tim yang memudahkan investor, kita berharap Kota Lubukklinggau nantinya sebagai Kota tujuan investasi seperti yang kita lihat slogan kota Lubklinggau yakni "Kota Lubuklinggau Kota tujuan investasi",. Dengan upaya pembentukan tim koordinasi khusus ini akan mengundang para investor datang ke Kota Sebiduk Semare untuk menanamkan modalnya.

Sebab dengan hal itu bukan hanya akan berpengaruh terhadap majunya sistem perekonomian saja akan tetapi dampak pada kemajuan masyarakat.Dengan tumbuhnya lapangan pekerjaan baru akan lebih membuat masyarakat semakin mempunyai harapan mendapatkan pekerjaan, bagi mereka yang selama ini masih belum memiliki pekerjaan.

"Disatu sisi masyarakat harus siap dengan segala kreatifitas sementara Pemkot Lubuklinggau pun harus siap memberikan pelayanan terbaik kepada investor demi terwujudnya visi misi Kota Lubuklinggau sebagai kota tujuan investasi tersebut," jelasnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More