27 April 2010

Pelajar Coret-coretan, Ditangkap Sat Pol PP

LUBUKLINGGAU- Sedikitnya 15 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) berikut 9 sepeda motor Senin,(26/4) di amankan oleh Sat Pol PP Kota Lubuklinggau. Hal itu disebabkan karena pelajar tersebut menggelar konvoi disertai aksi coret- coretan baju seragam seusai mendengar pengumuman kelulusan.

Pelajar tersebut di tangkap di sejumlah lokasi antara lain Lapangan Merdeka, rel kereta api, Kelurahan Sidorejo, dan Kelurahan Bandung Ujung. Para pelajar tersebut sempat kejar-kejaran dengan anggota sat pol PP yang hendak menangkap mereka.

Menurut Kepala Sat Pol PP Kota Lubuklinggau, Alha Warizmi saat di konfirmasi di kantornya seusai menggelar razia itu menjelaskan upaya penangkapan pelajar tersebut merupakan tindak lanjut dari surat Walikota Lubuklinggau dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau tentang himbauan kepada pihak sekolah untuk memberikan arahan kepada siswanya untuk tidak melakukan aksi coret-coretan baju seragam.

Namun seperti sudah tradisi yang sudah melekat pada anak -anak remaja usia sekolah. Aksi tersebut dianggapnya sebagai bentuk rasa syukur dan kebanggaan atas kelulusanya dari bangku sekolah.

Dikatakan Alha sedikitnya ada 15 siswa yang berhasil diamankan, antara lain dari SMA Negeri 2, SMK Negeri 3, SMK Yadika, SMA Negeri 5, SMK Negeri 2 SMK Nusa dan SMA Budi Utomo.
Menurutnya penangkapan pelajar itu dilakukan saat mereka menggelar konvoi mengunakan kendaraan bermotor. “Ada sembilan motor yang juga amankan bersamaan dengan penangkapan para pelajar tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Alha mengatakan razia tersebut di komandoi oleh koordinator lapangan, Hendri dan Propos Nopi Pabriansyah, untuk tidak lanjutnya para pelajar yang telah diamankan tersebut akan didata dan diserahkan kepada kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau.

" Kewenangan ada pada pihak Dinas Pendidikan untuk memberikan sangsi kepada sekolah, kita hanya melaksakan tugas," ungkap Alha. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More