28 April 2010

KPU Mura Tak Miliki Gudang Penyimpanan Logistik

* Pastikan Logistik Siap, Semua Bilik Sudah di Benahi
MUSI RAWAS –
Ketua KPU Musi Rawas (Mura) Efriansyah melalui divisi logistik Suherdi, memastikan logistik untuk menyongsong pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 5 Juni 2010 yang akan datang semuanya sudah siap. “Yah semuanya sudah siap. Kotak suara yang rusak sudah kita perbaiki dan bilik suara yang rusak juga sudah kita perbaiki,” terang Suherdi kepada Musirawas Ekspres kemarin.

Namun yang menjadi permasalahan sekarang ini adalah tidak adanya gudang untuk tempat penyimpanan logistik di KU Muara Beliti Kabupaten Mura. Sehingga untuk penyimpanan logistik KPU masih tetap menyimpan logistik berupa kotak suara dan bilik suara di gudang penyimpanan yang lama yakni Jl Yos Sudarso Taba Pingin Lubuklinggau.

“Tapi, ketika kertas suara nantinya tiba, kita akan menegakkan tenda agar panitia bisa melipat keras suara di dalam halamanan KPU Mura Muara Beliti. Dan kotak suara juga akan kita bawa kesini, manakala mendekati pemilihan untuk segera didistribusikan kepada wilayah-wilayah yang akan menjadi TPS,” papar Suherdi.

Untuk pembuatan surat suara sendiri, sesuai dengan aturan KPU, dalam hal ini adalah jumlah suara DPT akan ditambah sebanyak 2,5 persen dari total jumlah suara tersebut.

Namun penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) belum final jadi sejauh ini kertas suara juga belum dicetak. “Ah final penetapan DPT kemungkinan akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Mei 2010 yang akan datang,” terangnya. Sedangkan persiapan kotak suara dan bilik suara untuk mengisi sebanyak 1026 TPS yagn ada, pihak KPU juga sudah menyiapkan kotak suara sebanyak 1206 buah. Sedangkan jumlah bilik yang ada sebanyak 2.412 jumlah bilik suara.

Persiapan lainnya yang juga telah disiapkan adalah alat coblos, pena dan sebagainya. “Semuanya adalah kewenangan dari sekretaris KPU. Kalau kita hanya melihat dan memantau saja,” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris KPU Mura Yupran, kepada Musirawas Ekspres kemarin mengatakan sudah siap untuk mencetak surat suara. “Yah, pemenang tendernya sudah ada. Tinggal penetapan DPT selanjutnya jumlah surat suara sudah bisa dicetak,” kata Yupran singkat. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More