21 April 2010

Pasokan Listrik Muratara akan Aman

MUSI RAWAS-Bupati Musi Rawas (Mura), H Ridwan Mukti mengatakan Pemkab Mura akan membangun gardu induk (GI) di Kecamatan Rupit untuk menyuplai aliran listrik di kawasan Muratara. Pembangunan GI ini diperkiraklan bakal menghabiskan dana sebesar Rp 200 miliar dan hasilnya pasokan listrik untuk kawasan Muratara akan benar-benar aman. Dengan kata lain permasalahan sering byar pet atau padamnya listrik di wilayah tersebut akan mulai terpecah dengan adanya GI tersebut.

Yang pasti GI ini nantinya mampu mengaliri listrik di kawasan Kecamatan Rupit, Karang Jaya, Karang Dapo, Rawas Ulu, Rawas Ilir, dan Nibung. Pembangunan GI, nantinya melalui dana sharing Pemkab Mura dan pemerintah pusat dan diperkirakan pembangunannya dilaksanakan pada 2010. Dikatakannya selama ini Kabupaten Mura sangat kekurangan daya listrik, karena suplai arus listrik untuk kebutuhan warga Muratara hanya mendapat suplai dari GI Petanang Kota Lubuklinggau.

Hal ini menyebabkan listrik untuk kebutuhan beberapa kecamatan di Muratara sangat minim, bahkan beberapa kecamatan mendapat suplai kecilnya arus listrik sehingga cahayanya redup.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat Muratara bersabar, dan dipastikan pada tahun–tahun mendatang kawasan ini tidak akan kekurangan arus listrik dengan adanya gardu induk di Kecamatan Rupit nantinya,” harapnya. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More