28 April 2010

Perampok Nyaris Tewas Dimassa

*Motor Dibakar
KARANG JAYA-
Amuk massa Senin (27/4) sekitar pukul 11.00 WIB terjadi di Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya. Amuk massa ditujukan kepada kedua tersangka perampokan yang baru saja berhasil ditangkap warga dibantu petugas.

Adapun kedua perampok sial itu adalah Nazarudin (18) dan Yansyah (21), keduanya warga warga Desa Maur Kecamatan Rupit. Keduanya berhasil diselamatkan petugas, hingga tidak sampai luka parah. Namun sepeda motor milik tersangka, jenis Yamaha Vega R langsung dibakar warga yang marah.

Amuk massa ini dipicu perampokan yang dilakukan kedua tersangka bersama dua rekannya Eko (21) dan Iwan (21) juga warga Maur,-berhasil melarikan diri-, di Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya. Korbannya Yopi Arizal (16) warga Desa Terusan.

Informasi diterima Musirawas Ekspres langsung dari tempat kejadian perkara, bermula korban mengendarai sepeda motor Honda Fit X menyusuri jalan lintas sumatera Desa Terusan. Tiba-tiba di dekat kolam Syarif Hidayat (mantan Sekda Mura), korban dipepet dua sepeda motor dengan empat orang perampok.

Keempat perampok mengancam korban menggunakan pisau dan memintanya berhenti, sehingga korban menghentikan laju kendaraannya. Ketika korban berhenti salah satu perampok hendak mengambil sepeda motor korban.

Hanya saja, korban berusaha melawan dengan cara menarik bagian belakang baju salah satu pelaku. Sehingga korban langsung dipukul sekitar empat kali di wajahnya, sehingga terjatuh. Sehingga berhasil membawa sepeda motor korban.

Namun korban berteriak minta tolong sambil mengejar pelaku. Sehingga warga langsung melakukan pengejaran, dan tak lama petugas yang mendapatkan laporan juga mengejar. Sampai di di Jembatan Desa Embacang Baru, sepeda motor dikemudikan Nazarudin dan Yansyah, sehingga kedua tersangka langsung diamauk masa.

Selanjutnya, kedua tersangka diamankan petugas ke Mapolsek Karang Jaya berikut sepeda motr Yamaha Vega R yang dikendarainya. Hanya saja, massa yang sudah terbakar emosi belum puas menghakimi kedua tersangnka.

Sehingga masa dengan jumlah ratusan itu mendatangi dan berkumpul di depan Mapolsek Karang Jaya. Bahkan masuk kedalam posek tersebut untuk memukuli kedua tersangka, namun cepat dicegah Kapolsek Karang Jaya AKP Tony Siagian.

Tapi, massa belum puas juga. Sehingga sepeda motor Yamaha Vega R yang digunakan tersangka dan telah diamankan di polsek Karang Jaya, dibawa ke tepi jalan depan Polsek, selanjuthya dibakar hingga tinggal puing-puing.

Karena kondisi inilah, pihak Polsek Karang Jaya meminta bantuan pengamanan, sehingga datanglah petugas dari Polsek Rupit dipimpin Kapolsek Iptu Amir Hamzah dan Polsek Terawas dipimpin Kapolsek AKP Armansyah, serta dari Polres Musi Rawas dipimpin Kasat Reskrim AKP Maruly Pardede.

Setelah diberi pengarahan oleh Kasat Reskrim dan Camat karang Jaya, akhirnya massa perlahan mulai surut amarahnya, kendati rausan masa tersebut tetap menungu di Mapolsek Karang Jaya. Setelah kondisi emosi mas mulai reda dan kondisi terkendali. Selanjutnya kedua tersangka dibawa ke Mapolres Musi Rawas untuk menghindari haal yang tak diinginkan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Hery Nixon‘s melalui Kasait Reskrim AKP Maruly Pardede menjelaskan, pihaknya sudah berhasil mendapatkan sepeda motor milik korban sekitar pukul 20.00 WIB semalam.(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More