14 April 2010

KPU Siapkan Anggaran Khusus Untuk Daerah Rawan Banjir

* Saat Distribusi Logistik Pemilukada
MUSI RAWAS-
Kendati distribusi logistic pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Musi Rawas (Mura) masih menyisakan hitungan bulan.

Dari 21 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Mura, ada beberapa yang dikategorikan rawan banjir pada musim penghujan saat ini. Daerah yang dikategorikan rawan banjir tersebut menjadi perhatian khusus bagi KPU Mura. apalagi belakangan ini sebagian wilayah di Kabupaten Mura masih terendam banjir. Nah untuk mengantisipasi jangan sampai penyaluran logistic terkendala, KPU telah menyiapkan anggaran khusus untuk daerah yang dikategorikan rawan banjir.

Ketua KPU Mura, Efriansyah melalui devisi Logistik, Suherdi, ketika dibincangi Musirawas Ekspres, kemarin (13/4) diruang kerjanya, mengakui bahwa untuk daerah yang dikategorikan rawan banjir sudah disiapkan anggaran khusus. Daerah-daerah yang dikategorikan rawan banjir meliputi Kecamatan Rawas Ilir, Ulu Rawas dan Muara Lakitan.

“ Ketiga Kecamatan ini sudah disiapkan anggaran khusus, kalau sewaktu-waktu kebanjiran,”jelasnya.

Perlu diketahui untuk anggaran khusus ini sebenarnya belum diputuskan dalam rapat pleno KPU Mura. tapi isayarat untuk anggaran tambahan sudah ada. “ Isyarat sudah ada tinggal diputuskan melalui rapat pleno,”paparnya.

Selain menyiapkan anggaran khusus, KPU saat mendistribusikan logistic kerjanya tidak sendirian. Tapi akan meminta bantuan dari camat untuk distribusi. Bantuan dimaksud supaya memberi fasilitas saat distribusi logistic. Begitu juga dengan pihak keamanan.

Bagaimana dengan kecamatan lain? Suherdi mengatakan untuk 18 Kecamatan lainnya dalam wilayah Kabupaten Mura dikategorikan aman. “ Untuk Kecamatan lain tidak ada masalah, masih dalam kondisi aman,”paparnya.

Dalam kesempatan itu ia menambahkan saat ini KPU Mura sedang melakukan pembagian wilayah untuk distribusi logistic nanti. Ada tiga kategori yakni kategori wilayah I, II dan III. Untuk wilayah I bisa dikatakan wilayahnya sangat jauh. Kategori II, wilayah jaraknya tidak terlalu jauh, atau sedang. Terakhir wilayah III, wilayah yang mudah terjangkau dan sangat dekat. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More