20 April 2010

April Penerbangan Linggau-Jakarta Dibuka

MUSI RAWAS-Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatikan (Dishub Kominfo) Kabupaten Mura, Ari Narsa kembali memastikan April penerbangan rute Lubuklinggau-Jakarta akan dibuka. Hanya saja mengenai kepastian waktunya belum bisa disampaikan menunggu persiapan Riau Air Lines sebagai maskapai penerbangan di Bandara Silampari Mura tersebut.

”Intinya penerbangan dari Bandara Silampari Lubuklinggau-Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta akan dibuka April ini oleh Maskapai Penerbangan Riau Air Lines yang sudah ditetapkan sebagai pemenang tender,” ungkap Ari Narsa. Mengenai pesawat yang akan digunakan untuk melayani rute penerbangan Lubuklinggau-Jakarta PP (pulang pergi) rencananya Foker 50 atau sejenisnya.

Pihaknya lanjut Ari Narsa juga telah mematok harga tiket Lubuklinggau- Jakarta sekitar Rp 600 ribu.

“Harga tiket sekitar Rp 600 ribu, jika nantinya ketentuan Dephub melebihi harga tersebut, selisihnya akan disubsidi pemerintah daerah, yang sudah dianggarkan melalui APBD,” kata Ari Narsa.

Dilanjutkannya selain menunggu ketetapan harga tiket dari Dephub, saat ini maskapai Riau Airline sedang mengurus izin untuk penerbangan. Jika hal tersebut sudah selesai, maka Bandara Silampari siap melayani penerbangan regular.

“Untuk tahap awal ini, jadwal penerbangan tiga kali PP dalam satu minggunya. Kita lihat animo masyarakat, jika cukup besar, maka jadwal penerbangan bisa lebih dari tiga kali dalam satu minggu,” katanya. Penentuan jadwal penerbangan reguler, saat ini masih menunggu penentuan harga tiket dari Dirjen Perhubungan Udara. Dephub masih menghitung jarak, waktu tempuh, jenis pesawat dan lainnnya, sebelum memutuskan harga tiket. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More