12 Juni 2010

Penumpang Pesawat Linggau-Jakarta Membludak

MUSI RAWAS-Pembukaan jalur penerbangan Lubuklinggau-Jakarta via Bandara Silampari Mura-Bandara Sokarno Hatta Cengkareng Jakarta menuai sukses besar. Sebab ketakutan bakal sepinya penumpang tidak terbukti. Pasalnya dua kali penerbangan, yakni saat penerbangan perdana Rabu (9/6) dan Jumat (11/6) penumpang ternyata membludak hingga ada yang harus mebatalkan keberangkatan karena masuk daftar waiting list.

“Alhamdulillah penumpang ternyata cukup banyak. Khususnya untuk penumpang dari Lubuklinggau ke Jakarta,” ungkap Ari Narsa. Misalnnya untuk penerbangan perdana menurutnya kursi semua terisi termasuk penerbangan kemarin penumpang terbilang cukup banyak.

“Hari ini penumpang Linggau-Jakarta terbilang banyak. Ada 56 penumpang yang berangkat ke Jakarta dari Bandara Silampari di Linggau ini,” ungkap Ari Narsa. Bahkan untuk penerbangan selanjutnya sudah banyak calon penumpang yang memsan tiket.
Untuk penumpang dari Jakarta-Linggau sendiri terbilang banyak untuk penerbangan yang terbilang baru.

“Untuk penerbangan perdana penumpang dari Jakarta cukup banyak yakni rombongan Walikota Lubuklinggau dann Bupati Mura. Sementara di penerbangan kedua murni penumpang umum dengan jumlah yang terbilang banyak yakni lebih 15 orang, padahal banyak yang belum tahu ada penerbangan Jakarta-Linggau,” kata Ari. Dirinya sangat optimis penumpangan dari Jakarta ke Linggau akan semakin benyak seiring seringnya penerbangan.

Ari Narsa kembalio menambahkan Bandara Silampari dikelola PT Komala bersama Aviastar dengan mengoperasikan pesawat jenis Jet BAE 146 200 buatan Inggris dengan kapasitas maksimal 84 penumpang. Mengenai jadwal penerbangan untuk sementara melayani rute Lubuklinggau-Jakarta.

“Untuk rute Lubuklinggau-Palembang masih menunggu kesiapan dan konfirmasi mengenai jadwal penerbangan dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. Jadi sekitar tanggal 20 jalur penerbangan Lubuklinggau-Jakarta dibuka,” katanya.

Untuk jadwal penerbangan Lubuklinggau-Jakarta kembali diinformasikan Ari Narsa ada empat hari dalam satu minggu yakni Senin, Rabu, Sabtu dan Minggu. Yang pasti keberangkatan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta melalui terminal keberangkatan 1C.

”Dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta (Terminal 1C) keberangkatan dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Tiba di Bandara Silampari Lubuklinggau pada pulkul 10.55 WIB,” papar Ari Narsa.

Selanjutnya setelah tiba di Lubuklinggau langsung persiapan terbang ke Jakarta mengangkut penumpang dari Bandara Silampari. Dari Bandara Silampari di Lubuklinggau jadwal penerbangan pukul 11.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta pukul 12.25 WIB.

“Selanjutnya bagi masyarakat yang ingin mengunakan jasa penerbangan ini untuk mendapatkan tiket pesawat bisa langsung datang ke Bandara Silampari di Lubuklinggau atau untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telpon (0733) 451 005,” imbau Ari Narsa sembari menambahkan untuk harga tiket Rp 650 ribu. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More