19 April 2010

Rhoma Irama Siap Guncang Muara Beliti

MUSI RAWAS-Malam ini (Senin, 19/4) sekitar pukul 19.30 WIB, Raja Dangdut Rhoma Irama akan menguncang Muara Beliti. Raja Dangdut ini akan tampil bersama Soneta Group bersamaan dengan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIV tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Musi Rawas. Sementara persiapan pelaksanaan MTQ Sumsel sudah mantap, dan kemarin sudah dilaksanakan gladi bersih.

Bahkan sejak Minggu (18/4) ‘Bang Haji’ telah tiba di Lubuklinggau dan tadi malam dengan rombongan makan malam bersama Bupati Musi Rawas, H Ridwan Mukti serta para pejabat teras Pemkab Mura di Pendopo Kabupaten Mura. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para pejabat untuk foto bersama. Bahkan empat orang ‘cewek backing vocal’ Rhoma saat pentas nanti sempat menyakikan dua lagu dangdut untuk menghibur para pejabat. Setelah sempat bercengkrama sebentar, Rhoma bersama rombongan langsung menuju Muara Beliti untuk melihat langsung kondisi panggung.

Rhoma sepertinya sengaja datang ke panggung pertunjukkan, agar bisa melakukan cek sound dan setting panggung agar memaksimalkan penampilannya. Perlu diketahui Sang Raja Dangdut sangat dinanti oleh penggemarnya di Musi Rawas dan Lubuklinggau, apalagi Rhoma 15 tahun lalu (1995, red) pernah menyampa penggemarnya di Lubuklinggau.

*Persiapan OK
Sementara itu persiapan penyelenggaraan MTQ ke XXIV tingkat Provinsi Sumsel yang akan digelar di Kabupaten Musi Rawas, 19 hingga 25 April telah lewat 90 persen. Kabag Humas Setda Mura, H Suryadi, Minggu (18/4) mengatakan pihak panitia MTQ terus bekerja keras menyelesaikan berbagai persiapan lainnya, sehingga menjelang hari “H” dan hari terakhir MTQ seluruh sarana pendukung benar-benar ok.

MTQ yang dipusatkan di alun-alun Ibukota Musi Rawas di Kecamatan Muara Beliti itu akan diikuti kontingen dari 14 kabupaten/kota se-Sumsel. Untuk persiapan, pihak panitia kabupaten lumbung beras itu tetap melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Sumsel. Baik penginapan para kafilah, maupun panggung utama arena MTQ juga telah mendekati rampung.

“Yang jelas Musi Rawas telah siap menyelenggarakan MTQ tingkat provinsi Sumsel,” sebut Suryadi.

Sementara untuk konsumsi dan akomodasi para kafilah juga telah dipersiapkan. Bahkan hingga kini pihak panitia telah menyusun pemondokan yang diprioritaskan berdekatan dengan lokasi arena MTQ. Menurut Suryadi, Bupati Mura H Ridwan Mukti, berharap agar seluruh lapisan masyarakat ikut berperan serta dalam penyelenggaraan MTQ ke XXIV yang akan berlangsung selama sepekan di kawasan Agropolitan Center tersebut.

Peran serta masyarakat yang dimaksudkan bupati adalah memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada para kafilah. Bupati Mura juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang bersedia memberikan pelayanan terbaik bagi para kafilah. Menyinggung tentang persiapan pembukaan MTQ, Suryadi menjelaskan, bahwa pada saat pembukaan akan diawali dengan upacara penaikan bendera MTQ diiringi dengan Mars MTQ yang akan dibawakan gabungan pelajar se Kabupaten Mura, dan tarian selamat datang dari sanggar seni Dinas Pariwisata Mura serta penabuhan beduk.

”Pembukaan MTQ Provinsi Sumsel di Kabupaten Mura juga akan dimeriahkan dengan penampilan raja Dangdut Rhoma Irama,” katanya. Suryadi menambahkan pada penyelenggaraan MTQ ini ada enam kegiatan yang akan dilombakan, meliputi Fahmil Quran, Syarhil Quran, Tafsir Quran, Hifzil Quran, Qiraah Syabaah dan eksebisi M2KQ.

Keenam kegiatan itu nantinya akan dilakukan di Gedung Auditorium, Masjid Agung, Rumah Sakit Dhuafa, kantor Diknas, SMA unggul Muara Beliti dan arena utama di alun alun ibukota Kabupaten Mura. (ME-01/ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More