20 April 2010

Penertiban PKL Yos Sudarso Masih Terganjal

LUBUKLINGGAU-Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk menjadikan Kota tertib dari Pedagang Kaki Lima (PKL) masih menemui banyak kendala.

Terbukti hingga saat ini penertiban PKL disepanjang jalan Yos Sudarso masih belum tuntas. Permasalahannya pengertian yang disampaikan kepada PKL untuk tidak menggelar daganggan di Daerah Median Jalan (DMJ) tidak diindahkan.

Camat Lubuklinggau Timur II, Ahmad Tofan, saat dikonfirmasi Musirawas Ekspres, mengakui hingga saat ini pengalihan PKL belum menemukan hasil yang memuaskan.

Artinya pertemuan dan musyawarah yang telah dilaksanakan selama ini belum juga membuahkan hasil. Karena belum membuahkan hasil diperlukan adanya musyawarah lagi, apalagi lokasi alternative belum disepakati.

“Pengalihan PKL tidak bisa seperti membalikan telapak tangan. Artinya perlu ada pengkajian dan musyawarah yang mufakat baik pemerintah dengan para PKL sehingga pengalihan mereka tersebut tidak akan menimbulkan masalah yang lebih besar lagi,”tegasnya.

Lebih lanjut Tofan mengatakan bahwa pengalihan PKL tersebut merupakan tidak lanjut dari pada Peraturan Daerah Nomor 10 tahun 2006 tentang ketertiban.
“Untuk itu kita harapkan kesadaran PKL dapat memahami peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” harapnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More