24 April 2010

Wako Minta Masyarakat Tingkatkan Ibadah

*Saat Peresmian Masjid Nurul Iman Keputraan
LUBUKLINGGAU-
Walikota Lubuklinggau H.Riduan Effendi meresmikan Masjid Jami’ Nurul Iman Kelurahan Keputraan Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Peresmian di laksanakan Jumat (23/4) dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Hasbi Asadiki, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj. Septiana Zuraida, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Lubuklinggau H.Saidi dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi dalam kesempatan itu mengharapkan dengan diresmikan Masjid tersebut ibadah terus meningkat, keinginan untuk memakmurkan masjid semakin tinggi sebagai upaya mewujudkan lingkungan nuansa islami yang mengarah kepada pembinaan kekeluargaan melalui kegiatan dimasjid termasuk beribadah secara berjamaah .

Selain itu menurut Riduan masjid tidak perlu besar akan tetapi meskipun Masjid kecil namun kenyamanan dapat membuat para jemaah betah untuk terus memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti TPA, pengajian , serta mengaktifkan kegiatan remaja masjid.

Lebih lanjut Riduan mengharapkan masyarakat terus berupaya mewujudkan keharmonisan dan kekeluargaan dalam linkungan masyarakat.

“Kebersamaan dilingkungan masyarakat perlu ditingkatkan untuk menjadikan lingkungan nyaman, tentram, dan terkendali, artinya dengan meningkatkan rasa kekeluargaan kondisi dinamis akan terwujud”, paparnya.

Sementara itu Ketua Masjid Nurul Iman H. Ahna Rowi menjelaskan bahwa pembangunan Masjid tersebut merupakan hasil swadaya serta dukungan dari berbagai donator sehingga Masjid tersebut dapat di rehab total.

Menurutnya dan awal untuk pembangunan masjid tersebut hanya Rp. 55 juta dari khas Masjid, kemudian berkat bantuan dari donatur akhirnya modal untuk pembangunan Masjid tersebut terkumpul hingga Rp 532 juta.

Selain itu H. Ahna Rowi juga menjelaskan bahwa berbagai kegiatan keagamaan di Masjid tersebut sudah sangat baik hal itu dibuktikan dengan aktifnya kegiatan TPA, sedikitnya ada 80 TPA yang setiap harinya belajar agama di Masjid tersebut, kemudian grup robana ibu-ibu, dan anak-anak, tidak kalah juga dengan aktifnya remaja masjid yang turut memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan pengajian.

Lebih lanjut H. Ahna mengatakan , bahwa masjid yang memiliki luas 12 x 27 meter persegi tersebut mampu menampung kurang lebih 600 jemaah, ia berharap dengan semakin megahnya masjid kebanggaan warga kelurahan keputran itu ibadah semakin meningkat dan semakin khusuk.

“ Kita berharap masjid ini dapat menjadikan masyarakat semakin meningkatkan ibadah secara berjamaah sebab hal itu akan menambah nilai ibadah”, ungkapnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More