16 April 2010

Pengantin Baru Dibawa Kabur Paman

MUARA KELINGI-Sial dialami EJ, warga Dusun Martopuro Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi. Istrinya yang baru dinikahinya, SR (16), melarikan diri bersama WW, yang tidak lain adalah suami bibi SR yakni Een. Peristiwa itu terjadi Senin 22 Maret 2010 malam, padahal siang harinya mereka melangsungkan pernikahan.

Tidak terima dengan perbuatan keduanya, EJ melalui pamannya Ponijo (35) melaporkan kasus ini ke Polsek Muara Kelingi dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. Selain itu EJ juga meminta ganti rugi kepada SR, karena ia sudah mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk pernikahan dan emas kawin.

Dijelaskan M Ishak dari Intelejen LPPNRI, yang mengaku mendapatkan kuasa dari EJ, kejadian itu awalnya dilakukan pernikahan antara EJ dengan SR. Acaranya berjalan dengan lancar dan dilaksanakan sesuai dengan aturan pemerintah juga ajaran agama. “Hanya saja malam harinya setelah menikah, tiba-tiba SR pergi,” jelas Ishak.

Ternyata SR pergi bersama pamannya WW, tepatnya ke SP 5 Muara Kelingi. Cukup lama keduanya pergi, akhirnya Sabtu (10/4) mereka pulang. Keduanya pun langsung dipanggil di kediaman Kadus dan ditanya apa saja yang sudah terjadi.

Ternyata mereka mengakui telah melakukan hubungan terlarang bahkan perbuatan itu mereka lakukan atas dasar suka sama suka. “Yang melaporkan kalau SR pergi bersama WW adalah istri WW sendiri yakni Een, setelah ia melihat adanya SMS dari SR ke handphone WW,” jelas Ishak.

Ditambahkan Ishak, mendengarkan pengakuan SR dan WW tersebut, membuat EJ menjadi meradang begitu juga dengan keluarganya. Karena itulah kemudian mereka sepakat melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib. “Selain pidana, kami juga akan mengugat secara perdata karena korban menderita kerugian uang jutaan rupiah,” jelasnya.

Terpisah Kapolres Musi Rawas AKBP Herrny Nixon’s melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Al Busro ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Menurutnya berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, malam usai acara pernikahan siang harinya, EJ tidak mau menggauli istrinya. Makanya kemudian SR menghubungi mantan pacarnya selanjurnya kabur.

Ditambahkannya, pihaknya dalam kasus ini masih menunggu informasi dari pihak korban, karena mereka menjelaskan akan menumpuh jalur damai. “Menurut mereka hendak damai. Dan kami nantinya akan melimpahkan kasus ini ke Polres, karena melibatkan perempuan sebagai tersangkanya,” jelas Al Busro.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More