06 April 2010

50 Stand VIP Penuh, Ratusan Stand Umum Meriahkan Bazar


*Bertepatann MTQ Sumsel 19-25 April 2010

MUARA BELITI-
Pelaksanaan Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-24 tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Mura yang dipusatkan di kawasan Agroplitan Center, Muara Belitik 19 hingga 25 April dipastikan meriah. Sebab selain mendatangkan Raja Dangdut H Rhoma Irama dan Opick, kegiatan yang pelaksanaan bersamaan dengan Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Sumsel, kawasan lomba akan dipenuhi dengan stand pameran dan bazar.

Khusus untuk pameran dan bazar yang akan mengambil lokasi di Alun-alun dan parkir Ruko Agropolitan center, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Mura yang menjadi leading sekornya sudah bekerja optimal. Hasilnya menurut Kepala Disperindagsar Mura, EC Priscodesi melalui Kabid Perdagangan Edi Zainuri didampingi Kasi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen, Armasyah, untuk stand khusus atau VIP yang direncanakan semuanya sudah terisi. Sementara untuk stand umum yang akan menampilkan berbagai produk barang, jasa dan makanan dari seluruh penjuru Indonesia sampai kemarin sudah cukup banyak yang memastikan ikut.

”Untuk stand VIP dimana kita menyiapkan 50 unit tenda kerucut semuanya sudah terisi bahkan ada daftar tunggu,” ungkap Edi. Untuk stand VIP ini sendiri akan diisi oleh beberapa pihak mulai dari SKPD (Satuan kerja Perangkat Daerah) Pemkab Mura, investor dan undangan dari daerah laen. Tenda Kerucut VIP ditempatkan di Alun-alun berdekatan dengan lokasi TTQ dan MTQ.

”Sementara untuk bazar akan diikuti stand umum dimana sejauh ini sudah sekitar 120 pengusaha atau pedagang yang mendaftar. Jadi kita prediksi akan ada lebih dari 100 tenda untuk pelaksanaan bazar yang akan dilaksanakan selama MTQ berlangsung. Untuk bazar stand umum ini ditempatkan di halaman parkir atau tepatnya di depan Ruko kawasan Agropolitan Center,” paparnya. Bahkan informasi terakhir untuk pedagang dari berbagai daerah yang sudah memastikan akan mengikuti bazar akan mendirikan tenda dan memulai berjualan lebih awal.

”Informasinya mulai 7 April nanti pedagang atau pengusaha yang ikut bazar di Lapangan Sepakbola Kompi Bantuan Lubuklinggau akan mendirikan tenda di kawasan pasar Agropolitan Center hingga pada pelaksanaan bazar secara resmi 19 April hingga 25 April nanti,” pungkasnya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More