01 Maret 2010

IRT Nyaris Tewas Dirampok

RUPIT-Aksi perampokan terhadap pengendara sepeda motor kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera, kali ini diantara Desa Noman dan Batu Gajah Kecamatan Rupit. Korbannya seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Hj Rukmana (40) warga Jl Kenanga II Lintas Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kejadiannya Minggu (28/2) sekitar pukul 12.30 WIB, menyebabkan korban menderita luka robek dan memar pada kepala sisi kanan, memanjang dari pelipis ke telinga, bahkan harus menjalani perawatan di ruan ICU RS dr Sobirin. Sementara itu sepeda motor Yamaha Nouvo berikut tas berisikan uang Rp 600 Ribu di dalam bagasi motor raib dibawa pelaku.

Informasi diterima Musirawas Ekspres, korban Hj Rukmana mengendarai sepeda motor Yamaha Nouvo berboncengan dengan Yeice (58) warga Kompleks Perumahan Kokon Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat II, dari Lubuklinggau kondangan ke Desa Noman.

Usai kondangan keduanya meluncur ke Muara Rupit, karena rencananya hendak ke Karang Dapo tempat salah seorang kerabat korban. Namun ketika mendekati wilayah Desa Batu Gajah, tiba-tiba muncul tiga orang tidak dikenal.

“Saat kami melintas tiba-tiba ada tinggal orang muncul dari dalam semak-semak. Mereka langsung menghadang kami, kemudian langsung memukul kepala ibu hajjah (Hj Rukamana, red),” jelas Yeice ketika ditemui Musirawas Ekspres di RS dr Sobirin.

Akibat pukulan di kepalanyanya, menyebabkan Hj Rukmana tidak bisa mengendalikan laju sepeda motor. Imbasnya sepeda motor terbalik melemparkan Hj Rukmana dan Yeice. “Setelah itua dua orang mengembil motor langsung ke arah Rupit, seorang lagi masuk ke semak-semak,” jelasnya.

Sesaat kemudian ditambahkan Yeice, ada bis melintas sehingga keduanya ditolong dan dibawa melapor ke Polsek Rupit. “Bu hajjah sempat dibawa ke RS Rupit, kemudian dirujuk ke Lubuklinggau,” pungkasnya. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More