29 Maret 2010

Terminal Terawas Difungsikan

TERAWAS-Konsep Agropolitan Center (AC) yang didukung lima Agropolitan Distrik mulai menunjukkan wujudnya. Setelah kawasan AC dikebut pembangunannya dengan dibangunnya berbagai sarana dan prasarana penunjang, Agropolitan Distrik sudah mulai difungsinya. Salah satunya Agropolitan Distrik Simpang Terawas di Kecamatan STL Ulu Terawas yang sudah dimanfaatkan untuk kegiatan perekonomian.

Dan selanjutnya aktivitas perdagangan di kawasan Agropolitan Distrik Simpang Terawas diprediksi bakal makin menggeliat seiring dengan mulai difungsikannya Terminal Tipe C Terawas. Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mura, Ari Narsa pengoperasian Terminal Tipe C terawas dimulai Senin (29/3).

“Senin (29/3) rencananya akan dimulai pengoperasian Terminal Tipe C Terawas. Namun tidak langsung pengoperasian, melainkan tahap awal sosialisasi. Maksudnya kepada pengendara kita sosialisasikan bahwasanya Terminal Tip C Terawas ini mulai difungsikan sehingga mereka harus masuk ke kawasan terminal,” kata Ari Narsa. Selain sosialisasi agar semuanya berjalan lancar dan nantinya pengendara terbiasa maka mulai hari ini juga kendaraan khususnya Angdes dan mobil box diupayakan masuk ke terminal.

”Namun belum ada kewajiban mereka untuk membayar retribusi karena memang ini barus sosialisasi. Mereka kita berikan semacam selebaran himbauan atau surat edaran mengenai pengoperasi terminal. Kita juga membentangkan spanduk pemberitahuan,” katanya, Pengoperasian Terminal Tipe C Terawas yang sudah dilengkapi sarana listrik dan penunjang lainnya ini menurut Ari Narsa sebagai upaya untuk menghidupkan kegiatan perekonomian di Kawasan Agropolitan Distrik yang pada akhirnya bisa meningkatkan PAD.

”Jadi setetalh terminal difungsikan, kawasan perdagangan Agropolitan Distrik terawas sudah lengkap, masyarakat petani dari desa-desa tidak perlu lagi banyak mengeluarkan ongkos berbelanja hingga Linggau namun bisa di kawasan perdagangan ini,” pungkasnya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More