08 Maret 2010

PAN Resmi Usung Senen-Sudirman

MUSI RAWAS-Setelah melalui rapat pleno yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan pasangan Senen Singadilaga-Sudirman Masuli sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wabup yang akan diusung
Pada Pemilukada Mura. Kepastian dukungan kepada pasangan balon ini, setelah ditetapkan melalui rapat pleno DPD dan DPP PAN, Sabtu (6/3) malam.

Menurut Ketua Bidang Pemenangan dan Pembinaan Wilayah Sumsel dan Babel DPP PAN, Joncik Muhammad, kepada Musirawas Ekspres, melalui ponselnya penentuan dukungan pasangan balon tersebut dilaksanakan melalui rapat pleno. Dari hasil rapat pleno tersebut dari sekian banyak balon yang mengambil formulir di DPD PAN, seperti Idil Wahyudin Noor, Hj Ratnawati Ibnu Amin, Achmad Bastarie, Senen Singadilaga, Sudirman Masuli, Fauzi H Amro kemudian diajukan DPD PAN Mura ke DPP melalui DPD PAN Provinsi Sumsel tiga nama. Yakni Hj Ratnawati Ibnu Amin, Senen Singadilaga dan Sudirman Masuli. Keputusan akhir, DPP PAN mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Senen Singadilaga-Sudirman Masuli.

“Keputusan dukungan dilaksanakan melalui rapat pleno kemarin,” tegas Joncik.
Rapat tersebut memutuskan Senen Singadilaga sebagai balon bupati dan Sudirman Masuli sebagai balon wakil bupati. Karena PAN sudah menentukan mengusung pasangan balon Senen Singadilaga-Sudirman Masuli, maka pendaftaran ke KPU akan dilaksanakan, Rabu (10/3) mendatang.

“Dengan hasil ini, tanggal 10 hingga 11 Maret nanti bakal dilakukan pendaftaran,” tegasnya.

Joncik mengatakan mengenai koalisi, untuk memenuhi target 6 kursi agar bisa mengusung balon sendiri, kemungkinan PAN akan berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) dan partai Republikan. Kendati akan menjalin koalisi dengan PBB dan Republikan, tapi untuk keputusan finalnya belum.

“Belum ada keputusan final akan melaksanakan koalisi dengan PBB dan Republikan,” terangnya. Namun demikian untuk dua partai tadi kata Joncik, saat ini masih dalam penjajakan.

“Saat ini arahnya akan melakukan koalisi dengan PBB dan Republikan,” tegasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More