27 Maret 2010

Tersangka Perampokan Diragukan Kewarasannya

MUSI RAWAS-Tersangka Sumeri alias Tri Sumantri (30) warga Jl Mangga Besar Kelurahan Kenana Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang ditangkap karena diduga merampok truk mengangkut karet diragukan kewarasannya. Pasalnya dari beberapa keterangannya ada yang tidak masuk akal.

Kapolres Musi Rawas AKBP Herry Nixon’s melalui Kasat Reskrim AKP Maruly Pardede didampingi Kaur Bin Ops Ipda Diaz Oktora, menjelaskan berdasarkan keterangan tersangka ia melakukan perampokan itu seorang diri. Namun juga menjelaskan memiliki komplotan sebanyak 10 orang termasuk tersangka.

Bahkan nama-nama sembilan orang lainnya itu dijelaskan oleh tersangka secara gamblang. “Hanya saja, ada keterangannya yang membinggungkan, bahwa ia dari Muara Beliti sendirian naik ojek ke Lubuk Tua. Jaka sejauh itu naik ojek kan aneh” ujarnya.
Selain itu tingkah lakunya selama di dalam sel juga memperlihatkan kondisi tidak waras. Makanya pihaknya juga kros chek ke daerah tempat tinggal tersangka, ternyata menurut beberapa warga tersangka memang beberapa waktu terakhir terlihat linggung.
“Menurut beberapa warga selama ini dia sehat dan bekerja sebagai sopir. Namun memang terakhir terlihat aneh dan agak linggung,” tambahnya.

Hanya saja dijelaskannya kendati ada dugaan tidak waras tidak akan menghalangi penyidikan yang dilakukan oleh polisi. “Penyidikannya jalan terus, dan yang berhak menyatakan dia tidak waras adalah dokter spesialis kejiwaan serta yang menentukan penghentikan atau tidaknya kasus ini adalah hakim di dalam persidangan,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, tersangka Sumeri alias Tri Sumantri ditangkap di Desa Sungai Pinang Kecamatan Muara Lakitan, Rabu (24/3) sekitar pukul 15.30 WIB. Pasalnya ia diduga merampok dan merampas truk diesel Nopol T 8495 M berisi 7 ton karet yang dikemudikan Eko Susanto, sekitar pukul 15.30 WIB.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More