08 Maret 2010

Wako Minta Disiplin Pegawai Terus di Tingkatkan

LUBUKLINGGAU- Untuk meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD).

Sidak tersebut di lakukan Riduan bukan untuk menjatuhkan ataupun mencari kesalahan para pegawai, akan tetapi untuk keningkatkan kedisplinan aparatur dalam meningkatkan pelayan kepada masyarakat.

Seperti yang dikatan Riduan, Jumat (5/3) lalu, bahwasanya sidak yang dilakukanya merupakan upaya menjadikan disiplin pegawai sehingga dengan kedisiplinan tersebut pelayanan kepada masyarakat akan meningkat.

Selain itu dengan dilakukanya sidak itu supaya timbul motivasi dan rasa tanggungjawab terhadap tugas yang telah di emban. "Untuk itu setiap kepala SKPD perlu adanya pengawasan terhadap perangkatnya dalam upaya meningkatkan rasa tanggung jawab dan pengabdian,"pintanya.

Lebih lanjut Riduan mengatakan sejak dilakukan Sidak belakangan ini PNS dilingkungan Pemkot Lubuklinggau sudah menunjukan disiplinya, hal itu terbukti saat pelaksanaan senam Jumat bersama , suasana senam tampak berbeda dari sebelumnya. Pada saat itu PNS sangat antusias sampai lapangan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin)kota Lubuklinggau hampir tidak mencukupi kapasitas peserta senam yang hadir.

Lebih jauh Riduan mengharapkan kedisplinan pegawai tersebut terus meningkat dengan harapan bukan karena keterpaksaan dan bukan kerena takut di sidak walikota, sebab tugas ini merupakan tanggungjawab yang harus di pertanggungjawabkan kepada masyarakat. (cw-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More