20 Maret 2010

Ridwan Mukti Didaulat menjadi Dewan Pertimbangan MSKPPPI

MUSI RAWAS-Sejalan dengan kedekatannya dengan ulama serta kepedulian yang besar terhadap pembangunan umat, Bupati Musi Rawas (Mura), H Ridwan Mukti didaulat menjadi Dewan Pertimbangan Mejelis Silaturahmi Kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia (MSKPPPI) Kabupaten Mura yang baru saja terbentuk. Hal ini terungkap saat pengurus MSKPPPI Kabupaten Mura audensi dengan Bupati Ridwan Mukti di Pendopo Kabupatenan Mura kemarin (19/3).

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Mura, H Suryadi NZ pengurus MSKPPPI Kabupaten Mura yang melakukan audensi dengan Bupati Ridwan Mukti diketuai Ki Prianto Khoirudin dan Ki Imam Aspali.
“Kepada Bupati pengurus melaporkan telah terbentuknya kepengurusan MSKPPPI Kabupaten Mura yang beranggotakan seluruh pengurus pondok pesantren, Imam Masjid, dan guru ngaji dalam Kabupaten Mura,” ungkap Suryadi yang mendampingi Bupati saat audensi kemarin.

Pada kesempatan tersebut menurut Suryadi, Bupati menyambut baik terbentuknya kepengurusan MSKPPPI Kabupaten Mura.
“MSKPPPI ini diharapkan nantinya dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam mewujudkan program ‘Menuju Musi Rawas Darussalam’,” kata Suryadi mengulangi apa yang disampaikan Bupati. Bupati juga berjanji akan meluangkan waktu untuk dapat selalu bersilaturahmi dengan para ulama dan kyai.

“Menurut Bupati keadaan sepeti ini harus dapat diciptakan sebagai bentuk kebersamaan ulama dan umaro sehingga akan semakin jelas tampak dalam upaya membangun Musi Rawas ke depan,” katanya.

Ditambahkannya, MSKPPPI dibentuk sejalan dengan upaya bersama untuk membina umat dan menjalankan dakwah. Serta menganalisa dan meluruskan ajaran-ajaran atau aliran yang dianggap menimpang dari ajaran Islam.

“Dalam kesempatan itu para kyai meminta kesediaan Bupati Ridwan Mukti untuk menjadi dewan pertimbangan MSKPPPI Kabupaten Mura, mengingat beliau (Ridwan Mukti) juga merupakan mantan santri yang sempat belajar dan menuntut ilmu di pondok pesantren. Serta mengingat beliau juga merupakan pemimpin yang dekat dengan ulama,” kata Suryadi mengulangi apa yang disampaikan Ki Prianto Khoirudin.

Selain itu pertimbangan lainnya kedekatan Bupati Ridwan Mukti dengan ulama serta kepeduliannya terhadap pembangunan umat. Dimana menurut mereka semua itu telah dibuktikan dengan beberapa program yang dijalankan, diantaranya Khatam Al Qur’an dan pemikiran untuk membangun Musi Rawas Darusalam.

“Selain itu juga dilaporkan rencananya akan dilaksanakan pelantikan Kepengurusan MSKPPPI Kabupaten Mura pada 14 April 2010 oleh ketua MSKPPPI pusat, Kh Nur Iskandar SQ pada acara Tabliq Akbar di Pondok Pesantren Miftahussalam Megang Sakti,” ungkap Suryadi. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More