04 Maret 2010

Jalan Bes Desa Noman Longsor

RUPIT-Jalur transfortasi dari Desa Noman menuju ke Desa Tanjung Beringin Kecamatan Rupit satu bulan terakhir terganggu. Penyebabnya tidak lain kerusakan jalan poros Desa Noman sudah lama rusak dan belum juga mendapatkan respon pemerintah daerah untuk diperbaiki.

Jalan poros Desa Noman yang dulunya adalah jalan lintas Sumatera tepatnya dipangkal jembatan longsor sejak awal Pebruari. Rohmatullah, salah seorang warga Noman kepada Musirawas Ekspres Rabu (3/3) mengatakan perbaikan jalan poros tersebut sudah lama didambakan warga, namun hingga saat ini baru sebatas harapan karena belum juga direalisasikan.

”Warga hingga sekarang baru bisa sebatas mengharap, dan pada kenyataannya sampai sekarang belum juga dilaksanakan untuk diperbaiki, padahal jalan ini merupakan jalan utama akses warga Noman dan Tanjung Beringin,” kata Rohmatulah.
Dengan membaiknya kondisi jalan diharapkan aktivitas perekonomian warga yang sebagian besar tani karet dan dagang dapat lebih lancar sehingga perekonomian masyarakat juga semakin baik.

”Kalau jalan Bes Noman ini sudah bagus, mau kemana-mana akan semakin mudah, kalau sekarang bisa dikatakan susah. Apa lagi anak-anak sekolah yang paling ditakutkan setiap hujan longsor ini bertambah sehingga takut dapat memakan korban. Apa lagi anak-anak SD mereka bisa membedakan mana yang yang pantas tempat bermain atau tidak tetapi mereka yang penting bisa enjao dan bahagia,” ujarnya. (ME-04)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More