24 Maret 2010

Penghuni Lapas Narkotika Kabur

MUARA BELITI-Seorang narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Muara Beliti, Zainal, warga asal Jambi, Senin (22/3) sekitar pukul 10.00 WIB kabur. Narapidana ini kabur saat sedang membersihkan kediaman Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti.

Informasi diterima Musirawas Ekspres, Zainal sebelumnya ditangkap oleh pihak Polsek Rawas Ulu dalam kasus kepemilikan ganja. Ia pun akhirnya divonis majelis hakim selama dua tahun penjara. Namun tinggal empat hari lagi akan bebas Zainal jusru melarikan diri.

“Dia karena akan bebas empat hari lagi, maka tidak terlalu ketat melakukan penjagaan terhadapnya. Karena itulah kemungkinan dikeluarkan dari dalam lapas, bahkan membersihkan kediaman kalapas,” jelas ND, salah seorang sumber yang minta namanya diinisialkan.

Hanya saja ketika mendapatkan kesempetan melarikan diri, narapidana justru kabur kendati tinggal empat hari lagi ia menghirup udara bebas. Larinya Zainal, tidak langsung diketahui oleh petugas lapas, cukup lama barulah diketahui.
Sontak kejadian itu membuat suasana heboh, dan para petugas lapas berusaha melakukan pencarian. Namun terus dilakukan pencarian, narapidana kasus ganja ini tak kunjung ditemukan.

Sayangnya Kalapas Narkotika Muara Beliti Baysir Ramlan, belum berhasil dikonfirmasi mengenai narapidana yang kabur. Beberapa kali handphone-nya dihubungi selalu berada di luar jangkauan.

Terpisah Kapolres Musi Rawas AKBP Herry Nixon’s melalui Kasat Reskrim AKP Maruly Pardede ketika dikonfirmasi Musirawas Ekspres, menjelaskan pihaknya sudah mendengarkan informasi adanya narapidana yang kabur.

“Kami sudah mendengar adanya napi kasus ganja yang kabur. Namun sampai dengan saat ini (kemarin, red) kami belum menerima laporan secara resmi permintaan dari lapas untuk membantu melakukan pencarian,” jelasnya. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More