13 Maret 2010

Senin, Tim Adipura Pantau Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU- Menurut rencana Senin (15/3) mendatang tim adipura akan turun ke lapangan guna melakukan penilaian terhadap kondisi lingkungan diwilayah Kota Lubuklinggau.

Menurut Kepala Kantor Lingkungan hidup kota Lubuklinggau Erwin Armeidi kepada Musirawas Ekspres Jumat(12/3), tim pantau akan datang besok (Minggu 14/3) . Kendati demikian meskipun tim minggu telah tiba, tapi belum melakukan penilain, tim akan turun Senin (15/3) mendatang.

Untuk itulah hingga saat ini tim adipura Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus mempercantik diri dengan melakukan pembenahan di berbagai sektor yang menjadi titik pantau pada penilaian adipura tersebut. Pembenahan dengan cara dengan terus melakukan penghijauan dan perbaikan -perbaiakan bangunan fisik.

Tidak itu saja, Kantor Lingkungan Hidup terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat denagn bekerja sama dengn camat dan lurah dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. Bentuk himbauan selain dengan cara bertemu langsung dengan masyarakat, juga memasang baleho himbauan di sejumlah lokasi, dengan harapan masyarakat dapat mendukung Kota Lubuklinggau meraih adipura dengan turut menjaga lingkungan.

Terpisah Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Lubuklinggau Hermansyah mengatakan sejauh ini persiapan mengahadapi untuk menghadapi tim pantau II sudah matang, artinya Kota Lubuklkinggau sudah siap untuk di nilai .

"Sebab segala upaya sudah kita lakukan termasuk memperindah jalan protokol dengan berbagai tamanam bunga yang di tanam di pembatas jalan, kemudian taman simpang Rca yang mencapai 12 kali pergantian tanaman akibat di rusak oleh masyarakat," ungkapanya.

Tidak hanya itu saja disamping penghijauan dan tata kota yang secara bertahap di lakukan oleh tim adipura Kota Lubukinggau bangunan fisik pun juga menjadi target pembenahan seperti tugu yang berada di Terminal Kalimantan, supaya terlihat gagah dan indah pihaknya melakukan pengecatan.

Lebih lanjut Herman mengatakan mengingat Senin tim adipura dari pusat akan melakukan penilaian di Kota Lubuklinggau diharapkan semua elemen baik SKPD maupun masyarakat turut berperan serta mendukung Kota Lubuklinggau dapat meraih piala adipura dengan terus menjaga lingkungan tetap bersih rapi dan indah.
Terutama di lingkungan pasar di minta supaya pedagang dapat menyiapkan kotak sampah atau karung sehingga sisa penjualan tidak berserakan.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More