08 Maret 2010

GPP Bantah Koalisi Sembilan Partai

MUSI RAWAS-Menjelang Pemilukada dan Wakadan Mura 5 Juni 2010, berbagai isu politik mulai bergulir dan makin meningkatkan suhu politik di Bumi Lan Serasan Sekentenan. Termasuk isu yang menyebutkan telah adanya koalisi sembilan partai yang tergabung di dalam Gerakan Partai Peduli Musi Rawas (GPP).

“Isu sembilan partai yang katanya telah dirangkul pasangan incumbent itu tidak benar,” kata Sekretaris Gerakan Partai Peduli Musi Rawas (GPP) Irkan Franolius membantah kalau partainya dan juga partai lain yang tergabung dalam GPP sudah berkoalisi untuk mendukung calon incumbent. Menurut Irkan Franolius yang merupakan Ketua DPC PNBK Mura dan Sekretaris GPP, Isu tersebut merupakan isapan jempol belaka menjelang Pemilukada Musi Rawas saat ini. Dipertegasnya partai yang tergabung di dalam GPP hingga kemarin (Minggu, 7/3) tetap solid.

“Kami yakin pasangan Waza Nazi Wahid-Untung akan melenggang dalam pertarungan ini. Artinya tak perlu ditanggapi secara serius isu yang mengatakan beberapa partai besar dan kecil dirangkul salah satu kandidat dengan jumlah sembilan partai, itu hanya guyon dan sebagai manuver politik saja," kata Irkan.

Selain itu wakil Bupati Bupati Mura, Hj Ratnawati Ibnu Amin yang disebut-sebut bakal maju melalui PDIP, hingga Sabtu (6/3) lalu belum mengambil formulir untuk mendaftarkan diri menjadi kandidat untuk maju pada Pemilukada Mura. Namun beberapa praktisi politik di parlemen informasinya tidak terlalu yakin PDIP akan mendukung RatnaWati Ibnu Amin. Isu ini makin menanaskan suasana mengingat Ratnawati merupakan satu nama yang disebut-sebut banyak memiliki massa. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More