24 Maret 2010

Peserta Tender Proyek Nyaris Bentrok

LUBUKLINGGAU-Peserta tender proyek yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum Kota Lubuklinggau Selasa (22/3) sekitar pukul 10.00 WIB nyaris bentrok. Hal ini dipicu karena adanya peserta tender menghalangi-halangi peserta lain untuk mendaftar.

Informasi dihimpun Musirawas Ekspres di lapangan peserta tender tidak sedikit yang mengerahkan bodyguard-nya untuk mengawal paket tender yang telah didaftarnya. Menurut salah satu peserta tender proyek Kudus, dirinya saat mendaftar proyek di Dinas PU dirinya sempat dihalang-halangi salah satu body guard peserta proyek.
Bahkan dirinya sempat bersitegang dan adu mulut dengan body guard tersebut, namun belum sempat terjadi adu fisik karena petugas polisi yang sedang berjaga cepat melerainya. Bahkan menurut Kudus dirinya sempat mendengar kata-kata dari lawannya tersebut

“Kalau dibunuh juga tidak apa”. Dirinya sangat menyesalkan dan kecewa mengenai hal itu karena menurutnya untuk mendaftar proyek adalah hak setiap orang.
Menurut salah satu peserta tender yang enggan menyebutkan namanya, juga mengaku sempat dihalangi dan didorong salah satu body guard peserta tender. Kemudian petugas polisi datang melerainya.

Sementara menurut Kodri, ketua panitia tender, pihaknya sebagai panitia selalu terbuka.
“Silahkan masukkan pendaftran dengan persyaratan dan ketentuan yang ada. Dan mengenai keributan tidak ada kaitannya dengan pihak panitia karena itu terjadi diluar dan bukan tugas nya serta bukan pihak panitia yang mengahalanginya,” ujarnya.

Selaku panitia dirinya menjalankan proses tender sesuai dengan aturan.
“Untuk informasi tender proyek ini dilaksanakan dengan proses pengumuman, penjelasan selama satu hari, penawaran/tender, selama satu minggu yang dimulai Senin (22/3) sampai Senin (29/3), selanjutnya berkas yang masuk diproses panitia mana yang patut untuk diusulkan pada kepala dinas,” tambahnya.

Pantauan Musirawas Ekspres di lapangan pihak polisi yang berjaga mengamankan pendaftaran tender tersebut sering kali mengusir pengawal-pengawal proyek yang hendak menghalangi peserta lainnya yang ingin medaftar tender. Bahkan beberapa polisi tampak berjaga-jaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More