30 Maret 2010

Pria Setengah Bugil Tewas Gantung Diri

LUBUKLINGGAU-Seorang pria tidak dikenal (Mr X) dengan kondisi setengah bugil, Senin (29/3) sekitar pukul 07.00 WIB ditemukan tewas gantung diri. Korban ditemukan Salbi (20) dan istrinya Rusmini (20) di kebun karet milik Kodir, wilayah RT 8 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Saat ditemukan korban gantung diri di pohon Jambu Mete tepatnya di tepi kebun yang berbatasan dengan rel Kereta Api (KA). Korban gantung diri menggunakan celana panjang warna hitam miliknya, makanya korban ketika ditemukan setengah bugil.

Ketua RT 8 Muara Enim Poniran kepada Musirawas Ekspres menjelaskan, awalnya Salbi dan istrinya yang menetap di RT 4 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II, pagi itu menyadap karet di sana. “Kebetulan Minggu (28/3) mereka tidak menyadap karet karena hujan,” jelas Poniran.

Ketika sedang menyadap karet, mereka melihat sesuatu tergantung di pohon Jambu Mete tepi kebun. Setelah diperiksa ternyata adalah manusia, makanya Salbi dan Rusmini langsung melapor ke Ketua RT 4 Mesat Seni, tempatnya menetap.
“Masalah ini juga dilaporkan ke Lurah Mesat Seni dan ke polisi. Namun seteleh diperiksa ternyata tempat kejadiannya masuk ke wilayah RT 8 Muara Enim,” jelas Poniran, yang juga menerima laporan dari Salbi dan istrinya.

Bersama dengan petugas Polsek Lubuklinggau Barat, Polsek Lubuklinggau Timur dan SPK Polres Lubuklinggau warga langsung mendatangi TKP. Saat itu terlihat sandal jepit warna hijau di dekat pohon Jambu Mete. Korban kemudian diturunkan dari pohon, selanjutnya diangkut ke RS dr Sobirin untuk divisum et revertum.

“Korban bukan warga Mesat Seni, juga bukan warga Muara Enim maupun Mesat Jaya, karena belum ada yang mengenalinya,” kata Poniran.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Gunadi menjelaskan, diduga kuat korban gantung diri. Pasalnya adanya sandal milik korban di bawah pohon. “Diperkirakan ia memanjat pohon dahulu baru kemudian menggantungkan diri di dahan menggunakan celananya,” jelas Kapolsek.

Korban diperkirakan sudah dua malam tergantung di sana, pasalnya sudah mengeluarkan aroma tidak sedap. “Sementara identitasnya belum diketahui,” pungkas Kapolsek.

Adapun cirri-ciri korban gantung diri, pria umur sekitar 35 tahun, tubuh tinggi sedang, kulit sawo matang, rambut ikal, menggenakan kemeja polos warna krem dan celana jeans warna hitam. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More