12 Maret 2010

Isa Sigit Akhirnya Berpasangan dengan Agung

*Sebagai Cabup-Cawabup Diusung Koalisi Bersatu
MUSI RAWAS-
Isa Sigit yang saat mengambil formulir di KPU Musi Rawas berpasangan dengan Aklamudin, membuat kejutan pada saat pengembalian, Kamis (11/3) sekitar pukul 22.00 WIB. Pasalnya ia justru berpasangan dengan Agung Yubi Utama, dan dengan dimasukkannya berkas keduanya dinyatakan resmi berpasangan sebagai Balon Bupati dan Wabup.

Selain ada kejutan soal pasangannya, koalisi partai yang mengusung pasangan ini juga berubah dari sebelumnya. Jika sebelumnya Partai Karya Peduli Bangsa (PKBP), Partai Bulan Bulan Bintang (PBB) dan Partai Barisan Nasional (Barnas), berubah menjadi PKPB, Barnas, ditambah Hanura dan Republikan, yang diberi nama Koalisi Bersatu.

Penyerahan berkas pasangan ini, dikawal langsung oleh pimpinan masing-masing Parpol. Isa yang saat itu mengenakan kemeja koko warna putih, tampak sangat kompak dengan Agung yang mengenakan kemeja warna hijau dipadukan jaket kulit hitam.

Ketua Koalisi Bersatu Bastari Ibrahim kepada Musirawas Ekspres menjelaskan, pihaknya agak terlambat mengembalikan formulir karena terhambat masalah wakil.
“Ada beberapa wacana, ternyata yang paling pas adalah Agung Yubi Utama,” jelasnya di KPU Musi Rawas semalam.

Ditambahkannya bahwa rencana pasangan Isa Sigit dengan Akmaluddin, sebenarnya baru pada tahap pembicaraan awal saja. Tapi untuk seterusnya tidak ada tindak lanjut.
“Sebaliknya setelah ada penyatuan persepsi dengan Agung, ternyata misi dan visinya sama dengan Isa Sigit,” jelasnya.

Kemudian kemampuan masing-masing calon ini sangat mumpuni, sehingga jika memang nantinya tentunya bisa membangun Musi Rawas dengan baik. Karena Agung selaku Ketua Bappeda Empat Lawang tentunya ahli dalam perencanaan sedangkan Isa Sigit matang dalam hal religius.

“Isa Sigit dengan faktor religius yang dominan digabungkan dengan kemampuan Agung dalam hal perencanaan. Tentunya akan menjadi pasangan yang sangat baik dan bisa membangun Musi Rawas,” jelasnya.

Ditambahkan, pasangannya sangat-sangat mewakili dua daerah yakni Musi dan Rawas. Isi Sigit selaku putra asal Karang Jaya tentunya mewakili daerah Rawas, sedangkan Agung asal Pelawe mewakili Musi.

“Juga perlu diketahui istri Agung berasal dari Jawa, sehingga diharapkan bisa menyerap suara dari Tugumulyo dan sekitarnya,” jelas Bastari.

Kemudian mengenai perubahan partai koalisi yang mengusung, ditambahkan Bastari hal itu adalah dinamika politik. Namun khusus PKBP, tetap komitmen mengusung Isa Sigit. “Jika tidak ada partai koalisi lainnya, PKPB tidak akan mengusung calon, karena sudah komitmen ke Isa Sigit,” pungkasnya. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More