29 Maret 2010

Enam Parpol Merapat ke Misi-Agung

MUSI RAWAS–Jumlah parpol yang merapat ke pasangan HM Isa Sigit-Agung Yubi Utama (Misi-Agung) bertambah, jika sebelumnya ada empat parpol dalam Koalisi Bersatu (PKBP, Barnas, Hanura dan Republikan), kini ada enam parpol dalam Koalisi Bersama juga merapat.

Keenam parpol dalam Koalisi Bersama adalah partai-partai non parlemen, yakni Partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Partai Kedaulatan dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI).

Ketua Koalisi Bersama, Joko kepada Musirawas Ekspres, menjelaskan sebelumnya mereka adalah gabungan parpol yang mendukung Wakil Bupati Hj Ratnawati Ibnu Amin. Hanya saja karena tidak dapat maju makanya mengalihkan dukungan ke Misi-Agung.

“Kami dahulu mendukung Hj Ratnawati Ibnu Amin, untuk maju dalam pemilukada. Karena Hj Ratnawati tidak dapat maju, akhirnya kami merapat ke Misi-Agung. Kenapa kita memilih pasangan ini, karena kita melihat visi dan misi serta adanya kesamaan perjuangan dengan Ratnawati,” ujar jubir Joko.

Selain itu ditambahkan Joko, melihat visi dan misi pasangan calon Misi-Agung, koalisi bersama menilai pasangan ini bukan pasangan pesanan. “Yah, dari empat pasangan yang maju pada pemilukada mendatang. Kita mensinyalir adanya pasangan pesanan. Karena itu, Misi-Agung murni berdiri sendiri dan bertekad untuk memajukan kabupaten Musi Rawas,” ujarnya..

Koalisi ini menurutnya, kemungkinan bisa menyumbangan suara lebih kurang 25 ribu. “Dan kita berharap tak hanya jumlah real suara yang dapat memenangkan pasangan Misi-Agung, namun juga ada simpatisan lain yang ikut bergabung untuk mendukung dan merapat pada barisan Misi-Agung,” paparnya.

Terpisah, Timses pasangan Misi-Agung, Bastari Ibrahim, menyatakan dengan bergabungnya koaliasi bersama maka saat ini tercatat ada 10 parpol yang mendukung pasangan Misi-Agung. Dimana empat parpol yang lama adalah PKPB, Barnas, Hanura dan RepublikaN. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More