13 Maret 2010

Ratnawati Bukan Dipecat Tapi Dinonaktifkan

MUSI RAWAS-Ketua pelaksana harian (Plh) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Musi Rawas (Mura), Giri Ramadahan mengklarifikasi pemberitaan salah satu media bahwanya Hj Ratnawati Ibnu Amin bukan dipecat. Menurutnya tidak ada pemecatan dan yang ada sifatnya hanya penonaktifan selama Pemilukada Mura 2010, hingga keputusan lebih lanjut dari dewan pimpinan pusat.

Ini perlu disampaikan agar tidak menimbulkan presepsi negatif. Selain itu juga Giri Ramadhan kembali menegaskan PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan H Ridwan Mukti-H Hendra Gunawan dalam Pemilukada Mura 5 Juni 2010. Dimana keputusan ini diambil dalam rapat DPP PDI Perjuangan.

Selanjutnya kepada Musirawas Ekpres kemarin (12/3) Giri Ramadhan juga mengungkapkan untuk menghilangkan hal-hal atau opini negative yang tidak diinginkan, DPP PDI Perjuangan menunjuk pelaksana harian Ketua dan Sekretaris untuk menjalankan tugas sehari-hari dan tugas penandatangan berkas penting seperti halnya tertuang dalam SK DPP PDI Perjuangan nomor : 3318/IN/DPP/III/2010 tertanggal 11 maret 2010 tentang pelaksana harian Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Mura.

Ditambahkannya mengenai Konfercab DPC PDI Perjuangan Mura statusnya masih ditunda khususnya untuk pelaksanaan sidang-sidangnya. Terkait hal ini sudah diminta kepada DPP mengenai kejelasan kapan Konfercab DPC PDI Perjuangan Mura akan diteruskan.

“Jadi kalau sudah ada keputusan dewan pimpinan pusat untuk melanjutkan Konfercab maka kami akan melaksanakannya. Mengingan pada tanggal 3 April mendatang PDI Perjuangan sudah melaksanakan kongres di Bali,” jelasnya.

Sementara itu menurut informasi sebelum kongres, kepengurusan DPC harus sudah dilantik. Berkenaan dengan itu, Giri mengatakan bahwa informasinaya tidak harus di selesaikan semuanya.

”Maksudnya hingga belum ada arahan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maka bisa pelantikan masih bisa ditunda. Jadi patokan kami tetap pada pimpinan pusat, bila dewan pimpinan minta untuk segera dilaksanakan Konfercab maka akan dilakukan," terangnya. Hingga kini pihaknya masih menunggu keputusan dari pimpinan pusat berkenaan dengan kepastian kapan akan dilanjutkan Konfercab DPC PDI Perjuangan yang ditunda.

Di sisi lain mengenai pencalonan incumbent yang dianggap dilema bagi kader PDI-P karena membuktikan tidak regenerasi dalam tubuh PDI-P Giri membantahnya. Ditegaskannya, dalam PDI-P apapun yang telah diputuskan oleh pimpinan pusat itu yang harus dijalankan.

“Artinya demokrasi boleh saja mengajukan semua usulan akan tetapi keputusan akhir tetap ada pada dewan pimpinan pusat. Kecuali kebijakan yang berkaitan dengan operasional dan keorganisasian partai di daerah. Jika ini bisa dilaksanakan oleh pelaksana harian,” jelasnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More