04 Maret 2010

Tiga Pasangan Ambil Formulir Pendaftaran


MUSI RAWAS-Pertarungan bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Musi Rawas (Mura) 5 Juni mendatang diperkirakan bakal ketat. Indikasinya bakal banyak pasangan yang akan maju. Terbukti hari pertama pembukaan pendaftaran Balon Bupati-Wabup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura, sudah ada tiga pasang balon melalui perwakilan Parpol masing-masing yang mengambil formulir pendaftaran.

Untuk pertama yang mengambil formulir pendaftaran di KPU yakni pasangan balon Wazan Nasi Wahid-Untung Supriyanto, yang pengambilan formulirnya diwakilkan dengan Sekretaris Gabungan Partai Peduli (GPP), Irkan Kornelius. Usai GPP, giliran Partai Golkar mengambil formulir pendaftaran untuk pasangan balon Ridwan Mukti-Hendra Gunawan. Pengambilan formulir tersebut diwakilkan dilakukan oleh panitia penjaringan, Uskadi didampingi Bambang Mulya Jaya, Rahmat Bastari, Hasran Akwa dan Argani Mukti.

Yang terakhir mengambil formulir hari pertama kemarin yakni Partai Republikan untuk pasangan Balon, Senen Singadilaga-Sudirman Masuli.

Sekretaris GPP, Irkan Konelius usai mengambil formulir mengakui bahwa perwakilan GPP mengambil formulir untuk pasangan balon, Wazan Nazi Wahid-Untung Supriyanto.
“Benar kami sudah mengambil formulir pendaftaran untuk pasangan balon tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu ketua GPP, Taher mengatakan pengambilan formulir tersebut karena GPP sudah resmi akan mengusung pasangan Wazan Nazi Wahid-Untung Supriyanto.
“Ini sudah final dukungan tidak bisa berubah lagi,” tegasnya.

Dikatakannya GPP ini merupakan gabungan 10 partai non parlemen, yang berdasarkan total suara 45.283 suara sudah lebih dari cukup untuk memenuhi 15 persen suara. Mengenai ada klaim didalam dunia politik menurutnya itu biasa terjadi.

Sementara itu panitia penjaringan balon dari Golkar, Uskadi usai mengambil formulir mengakui bahwa formulir pendaftaran diambil untuk pasangan balon Ridwan Mukti-Hendra Gunawan.

“Pengambilan formulir untuk pasangan balon Ridwan Mukti-Hendra Gunawan, pasangan ini sudah final tidak berubah lagi,” tegasnya.

Terpisah ketua KPU Mura, Efriansyah melalui devisi tehnis, Nopriansyah mengatakan bahwa perwakilan dari pasangan Balon, Senen Singadilaga-Sudirman Masuli juga sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Kalau tidak salah yang mengambil formulir untuk pasangan balon ini adalah pengurus partai Republikan,” tegasnya.

Kendati demikian untuk pengambilan formulir pendaftaran ini KPU belum melihat pasangan balon tadi didukung partai apa saja. KPU baru akan melakukan verifikasi dan pengecekan berkas setelah pasangan balon mengembalikan formulir. “Kita aklan cek partai pendukung pasangan balon masing-masing,” pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More