22 Maret 2010

Syarif Hidayat Dukung Isa-Agung

*Juga Tokoh Muratara dan Musi
MUSI RAWAS-
Pertarungan pada Pemilukada Musi Rawas 2010 semakin seru. Apalagi Syarif Hidayat, mantan Sekda Musi Rawas yang juga pernah bertarung dalam Pemilukada Musi Rawas 2005, menyatakan dukungannya terhadap pasangan M Isa Sigit-Agung Yubi Utama (Misi-Agung). Puncaknya mantan Sekda Mura itu ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasehat Tim Pemenangan Misi-Agung.

Seperti halnya dijelaskan Ketua Timses Pemenangan Misi Agung, Bastari Ibrahim kepada Musirawas Ekspres, Sabtu (20/3).
“Kami koalisi dari PKPB, Hanura, Barnas dan Republikan sebagai partai pengusung sudah melakukan komunikasi intensif dengan tokoh-tokoh Rupit-Rawas (Muratara),” jelasnya. Dikatakan Bastari, salah satu langkah yang telah dilakukan Koalisi Bersatu dan tim keluarga Misi-Agung, melakukan komunikasi dan pertemuan langsung dengan Syarif Hidayat.

“Bahkan kami sudah melakukan pertemuan dengan Pak Syarif Hidayat, ternyata ia menyatakan dukungannya dan merestui Misi-Agung,” jelasnya. Bahkan menurut Bastari tim pemenangan Syarif Hidayat pada Pemilukada 2005 lalu masih solid, dan tim tersebut sudah menanyakan kepada Syarif pasangan mana yang harus mereka bela sesuai instruksi. Tentunya kepada tim-nya Syarif menyatakan dukungan kepada Misi-Agung.

“Artinya dukungan ini All Out,” jelasnya.
Selain itu ditambahkan Bastari pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan seluruh tokoh Muratara baik yang ada di Lubuklinggau, bahkan di yang di Palembang dan Jakarta.

“Kami tidak mau ragu-ragu, bahkan juga sudah kontak dengan tokoh Muratara di Palembang dan Jakarta, karena mereka selama ini memang menunggu siapa figure Muratara yang cocok menjadi Bupati,” jelasnya.

Tidak ketinggalan komunikasi dengan tokoh-tokoh Musi juga sudah dilakukan secara intensif, bahkan sudah terjalin komunasi yang erat dengan tokoh dari Muara Lakitan.

“Selain itu juga didukung oleh tokoh Musi yang ada kaitan emosional dengan Agung. Apalagi mereka mengetahui figure Agung memang cocok untuk menjadi pemimpin, makanya tokoh-tokoh Musi juga sudah merapat,” jelasnya.

Bahkan khusus untuk menyatakan dukungan terhadap pasangan Misi-Agung, Sabtu (20/3) malam telah dilakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh Mutarata dan Musi di kediaman Isa Sigit. Dalam pertemuan itu langsung dibentuk Timses Pemenangan dengan Ketua Bastari Ibrahim, dan Ketua Dewan Penasehat Syarif Hidayat.

Mewakili tokoh dari Muratara untuk memberikan sambutan dan dukungan saat pembentukan Timses adalah HA Karim AR (mantan Ketua DPRD Musi Rawas) sedangkan perwakilan tokoh Musi yang memberikan sambutan dan dukungan adalah H Rahman Naning. Kedua tokoh ini menyatakan siap mendukung dan memenangkan Misi Agung dalam Pemilukada Musi Rawas 2010.

*Alasan Memilih Misi-Agung

Bastari Ibrahim mengungkapkan beberapa alasan-alasan mengapa warga Musi Rawas harus memilih pasangan Misi-Agung dalam Pemilukada Musi Rawas. Diantaranya M Isa Sigit dikenal sebagai tokoh yang religius, sehingga dijamin soal moral dan etikanya, dan pengalamannya di birokrasi telah menempa jiwa kepemimpinannya sedemikian rupa.
Sementara Agung, adalah tekhnokrat yang ahli perencanaan, dan sudah beberapa kali mendapatkan pendidikan di luar negeri. Sehingga menyakini bakal bisa membangun Musi Rawas dengan baik.

“Kombisinasi Misi-Agung, dengan visi dan misinya Insya Allah akan membawa perubahan,” jelasnya. Salah satu program andalan dari pasangan ini, adalah pemberdayaan masyarakat dan menciptakan desa mandiri.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More