11 Maret 2010

PKS Resmi Dukung Ridwan Mukti-Hendra Gunawan

*PKPB Siapkan Kejutan Kedua, PDIP Ngambang
MUSI RAWAS-
Informasi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) akan berkoalisi dengan PKPB mengusung Isa Sigit-Suhari akhirnya terbantahkan. Secara resmi Ketua DPD PKS Mura, Dwi Andoko menegaskan bahwasanya PKS tidak mengusung Calon sendiri namun mendukung sepenuhnya pasangan H Ridwan Mukti-Hendra Gunawan dan secara otomatis berkoalisi dengan Partai Golkar.

“Sedari awal proses penjaringan sebenarnya kita sudah mengerucut, dari beberapa nama yang mendaftar saat penjaringan, aspirasi kader sepakat untuk memajukan Hendra Gunawan dan Ridwan Mukti. Namun memang kita tidak mau gegabah dan mencari waktu yang tepat untuk memastikannya. Setelah kita bertemu dan menjalin komunikasi dengan Partai Golkar dan juga langsung dengan Ridwan Mukti, akhirnya secara resmi kita tegaskan bahwasanya PKS mendukung Ridwan Mukti-Hendra Gunawan dalam Pemilukada Mura 2010,” tegas Dwi Andoko kepada Musirawas Ekspres kemarin 10/3). Dukungan secara resmi kepada pasangan incumbent ini menurutnya telah mendapatkan persetujuan dan pengesahan dari DPW dan DPP PKS. Dimana dituangkan dalam surat keputusan DPP PSK secara resmi.

Dwi Andoko juga mengungkapkan partainya sudah mempersiapkan diri dan bertekat untuk berjuang dalam Pemilukada Mura 5 Juni 2010 mendatang.

“PKS bersama dengan partai koalisi lainnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Ridwan Mukti-Hendra Gunawan,” ungkap Dwi Andoko yang bersama Suhari, Supandi dan beberapa pengurus DPD PKS Mura tadi malam menghadiri syukuran di kediaman H Hendra Gunawan. Dikatakan Dwi Andoko terhitung sejak pernyataan resmi mendukung pasangan Ridwan Mukti-Hendra Gunawan hari ini (11/3), partainya langsung akan mensosialisasikannya kepada seluruh kader dan masyarakat sehingga dukungan penuh akan didapatkan dalam Pemilukada nantinya.

*PKPB Siapkan Kejutan Kedua
Sementara itu DPD PKPB (Partai Karya Peduli Bangsa) yang sudah mengambil formulir untuk pasangan Isa Sigit-Akmaludin dan diisukan akan berkoalisi dengan PKS ternyata menyiapkan kejutan kedua. Maksudnya setelah memberikan kejutan dengan mengambilkan formulir untuk Isa Sigit-Akmaludin yang kemudian mulai goyah, hari ini DPD PKPB Mura kembali akan memberikan kejutan.

“Untuk kepastian arah PKPB dalam Pemilukada Mura 2010 akan kita sampaikan dalam sesi konferensi pers besok (hari ini, red). Yang pasti kita akan memberikan kejutan lagi, tunggu saja besok,” tegas Ketua DPD PKPB Mura, Bastari Ibrahim. Mengenai koalisi dengan PKS dipastikan Bastari batal dilaksanakan.

“Sebab PKS tampaknya mendukung Ridwan Mukti-Hendra Gunawan. Makanya kita mengambil langkah selanjutnya,” ungka Bastari yang juga anggota DPRD Mura itu.

Sisi lain, untuk partai besar pemenang Pemilu Legislatif 2009 di Kabupaten Mura dalam hal ini PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) sampai tadi malam (10/3) pukul 23.00 WIB masih ngambang. Maksudnya belum juga ada kepastian akan mengusung siapa atau berkoalisasi dengan partai apa. Menurut Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPD PDIP Sumsel, Darmadi Djufri kepastian langkah PDIP dalam Pemilukada Mura akan diketahui hari ini.

“Sampai malam ini (tadi malam pukul 23.00 WIB) masih rapat membahas itu. Saya pun masih menunggu hasilnya. Dan untuk kepastian hasilnya akan disampaikan besok (hari ini, red),” kata Darmadi. Mengenai kemungkinan untuk mengusung Senen-Sudirman Masuli atau Ratnawati Ibnu Amin, Darmadi tidak mau mengomentarinya. (ME-02)

Kami sudah mengadakan per
PKS Belum Pastikan akan Mengusung atau Mendukung
*Dwi Andoko : Kepastiannya 11 Maret
MUSI RAWAS-DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mura hingga kemarin (Minggu, 7/3) masih belum menentukan sikap menjelang Pemilukada Mua 2010. Bahkan kepastian apakah PKS akan mengusung Balon Bupati dan Wabup sendiri atau hanya mendukung Balon yang ada dan berkoalisi dengan partai pengusung belum ada. Demikian ditegaskan Ketua DPD PKS Mura, Dwi Andoko saat dikonfirmasi Musirawas Ekspres tadi malam (7/6).

“Sebenarnya sudah ada nama yang ditetapkan, namun kader meminta untuk sementara dirahasiakan. Kepastiannya akan kita sampaikan pada 11 Maret mendatang,” tegas Dwi Andoko. Mengenai adanya informasi atau ungkapan yang disampaikan ketua partai bahwasanya PKS sudah memastikan diri berkoalisi dan mendukung Balon Bupati dan Wabup yang diusung, Dwi tidak mau mengiyakannya.

“Itu kata mereka. Yang pasti sejauh ini kita belum memberikan keterangan apakah akan mengusung atau mendukung termasuk koalisi dengan partai mana. Tanggal 11 Maret akan kita sampaikan, bisa saja kita mendaftarkan Calon di hari terakhir itu,” katanya. Ini dilakukan PKS menyesuaikan dengan dinamika politik yang terjadi di Kabupaten Mura saat ini.

“Yang namanya politik yang kapan saja biasa berubah. Makanya melihat dinamika politik saat ini, kita masih terus mempelajarinya dan akan memberikan kepastian pada saat yang tepat,” pungkasnya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More