05 Maret 2010

Koalisi PKPB Usung Isa Sigit-Akmaludin

*Kemarin Resmi Ambil Formulir
MUSI RAWAS-
Kejutan yang disebut-sebutkan oleh Ketua DPD PKPB Musi Rawas, Bastari Ibrahim terjawab sudah. Kamis (4/3) sekitar pukul 11.00 WIB, koalisi PKPB, Barnas dan PBB mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati atas nama HM Isa Sigit dan Akmaludin Mustofa sebagai pasangan, di KPU Musi Rawas, Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti.

Pengambilan formulir pasangan ini dilakukan oleh Bastari Ibrahim bersama Samiri selaku Ketua DPC Barnas Musi Rawas, serta dari pihak keluarga Isa Sigit, Indra Cahaya. Khusus pengambilan berkas ini, Isa dan Akmaludin memang belum hadir, namun saat pengembalian keduanya dipastikan hadir sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Usai pengambilan formulir, Bastari Ibrahim kepada wartawan menjelaskan bahkan pihaknya agak terlambat memastikan pasangan dari koalisi ketiga partai ini, karena membutuhkan kesepakatan dari tokoh-tokoh Rupit-Rawas (Muratara). “Kami agak terlambat karena membutuhkan kesepakatan tokoh muratara,” jelasnya.

Begitu juga dengan penentuan Akamaludin, pihaknya menunggu kesepakatan dari tokok-tokoh Musi untuk akhirnya menjadikan keduanya sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Hal ini ditambahkannya juga sebagai penepis isu, bahwa Akmaludin akan berpasangan dengan Sarkowi Wijaya.

“Tidak benar Akmaludin berpasangan dengan Sarkowi Wijaya, namun sesuai dengan kesepatakan tokoh Rawas dan Musi, pasanganya adalah Isa Sigit dengan Akmaludin. Dan mereka adalah pasangan yang paling cocok, karena mewakili kedua daerah,” jelasnya.
Kemudian pasangan ini ditambahkannya adalah yang sangat ideal karena sama sekali tidak mencampakan kedua daerah.

“Sangat ideal karena menggabungkan komposisi Musi dengan Rawas, karena selama ini memang seperti itu,” tambahnya.

Soal pemenangan, Bastari mengatakan secara matematis pihaknya mencalonkan pasangan ini karena memiliki kans untuk menang. “Secara matematis bisa menang, namun kami tetap realistis, dan tidak mungkin akan sapu bersih. Tapi kami yakin akan menang,” pungkasnya.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More