30 Maret 2010

Terindikasi “ Oknum “ Anggota KPU Tidak Netral

MUSI RAWAS-Rapat pleno KPU Musi Rawas (Mura) dengan agenda veripikasi tambahan persyaratan bakal calon (Balon) yang seyogyanya dilaksanakan, Senin (29/3) batal dilaksanakan. Kuat dugaan batalnya pleno veripikasi ada salah satu “oknum” anggota KPU Mura yang ikut ke Rupit dimana tempat dilaksanakan deklarasi pasangan bakal calon (Balon) Ridwan Mukti-Hendra Gunawan.

Imformasi yang berhasil dihimpun Musirawas Ekspres di kantor KPU Mura, rapat pleno dengan agenda veripikasi tambahan persyaratan balon tersebut dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB. Lima anggota KPU yang berada ditempat yakni ketua KPU, Efriansyah, devisi tehnis, Nopriansyah, devisi logistic, Suherdi dan devisi hukum, Kenni.

Karena ada yang tidak berada ditempat sehingga rapat pleno tersebut ditunda. Karena merupakan kesepakatan anggota KPU lainnya yang sudah siap rapat termasuk sekretaris KPU, Yupran Ibrahim, terpaksa menunggu sampai pukul 14.30 WIB. Tapi salah satu anggota yang berangkat ke Rupit tidak juga muncul.

Melihat kenyataan itu ada indikasi, bahwa KPU Mura disinyalir sebagai penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) sudah tidak netral.

Ketua KPU Mura, Efriansyah melalui devisi tehnis, Nopriansyah ketika dikonfirmasi Musirawas Ekspres melalui ponselnya mengakui bahwa rapat pleno dengan agenda veripikasi tambahan persyaratan balon ditunda. Penundaan itu disebabkan karena salah satu anggota tidak hadir. “ Rapat ditunda karena tidak lengkap,”ungkapnya.

Apakah penundaan disebabkan ada anggota KPU ikut deklarasi Ridwan Mukti-Hendra Gunawan? Nopriansyah mengatakan kalau masalah itu tidak tahu. Namun yang jelas rapat ditunda karena anggota KPU tidak lengkap. “ Kalau masalah itu kami tidak tahu, tapi yang pasti mau menggelar rapat anggota tidak lengkap,”pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More