26 Maret 2010

Angin Puting Beliung ‘Hancurkan’ Tiga Rumah

LUBUKLINGGAU-Warga Jl Nanas RT 6 Kelurahan Megang ke Lubuklinggau Utara II sekitar pukul 17.30 WIB panik dan berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Kepanikan warga tersebut akibat adanya seranga Angin Putting Beliung di kawasan tersebut. Dalam waktu yang sangat singkat, Angin Putting Beling ‘menghancurkan’ tiga rumah warga dan menumbangkan bebrapa pohon besar.

Dari hasil investigasi Musirawas Ekspres di lapangan, setidaknya tiga rumah rusak parah dihantam Angin Putting Beliung. Tepatnya atap rumah terbang dihantam angina dan menimpa bagian rumah lainnya. Untuknya tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Sementara kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Menurut Sari (28) korban yang rumahnya diterjang Angin Puting Beliung, banana itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu dirinya sedang membuat Somay untuk dagangannya di dapur sedangkan suaminya masih berjualan somay keliling. Saat itu memang kondisi hujan deras dan banyak petir. Tiba-tiba ada angin kencang dan atap rumahnya yang terbuat dari Seng itu melayang ke belakang rumahnya dan kayu bubungannya pun ikut melayang. Melihat kejadin itu Sari panik dan berlari ke luar rumah sambil membawa kedua anaknya yang masih kecil dengan menangis ketakutan dan berteriak minta tolong. Sementara rumah dan isinya basah karena hujan.

“Setelah kejadian itu saya berusaha mengeluarkan barang petrabotan yang basah seperti kasur,” ujar perempuan yang sudah lima tahun menmpati rumah itu.
Sementara menurut tetangga sebelah rumahnya, Nang (31) yang juga menjadi korban keganasan Angin Puing Beliung saat kejadian dirinya sedang bekerja bangunan di Kelurahan Tanjung Raya. Yang berada di dalam rumahnya hanya istri dan anaknya saja.

Sementara menurut Satria (29) yang juga menjadi korban, saat kejadian istri dan kedua anaknya serta adik iparnya sedang berada di rumah. Tepatnya mereka sedang nyantai di kamar karena hujan. Dan sekitar pukul 17.30 WIB tiba-tiba ada angin kencang membuat atap rumahnya melayang sehingga dirinya, istri dan anak serta adik iparnya langsung berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri.
(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More