22 Maret 2010

Jembatan Gantung Pulau Panggung Belum Diperbaiki

MUARA KELINGI-Warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Muara Kelingi sampai saat ini belum bisa memanfaatkan Jembatan Gantung yang rusak akibat dihantam banjir bandang besar akhir Februari lalu. Salah seorang warga Pulau Panggung, Chan kepada Musirawas Ekspres mengungkapkan jembatan gantung yang rusak parah belum juga diperbaiki.

“Sejauh ini masyarakat masih kesulitan untuk keluar masuk desa sebab jembatan Gantung belum juga diperbaiki. Sementara perahu sudah lama tidak lagi digunakan warga sejalan dengan telah adanya jembatan gantung tersebut,” kata Chan. Untuk itu warga sangat mengharapkan secepatnya jembatan gantung tersebut diperbaiki.

“Sebab warga tidak mungkin membeli atau membuat perahu untuk menyeberang seperti tahun-tahun lalu ketika belum ada jembatan gantung. Terlebih bupati sudah memerintahkan untuk dilakukan perbaikan dengan dana gawat darurat,” katanya.

Sebelumnya diinformasikan, tiga jembatan gantung yang rusak parah di dua kecamatan diinstruksikan untuk segera diperbaiki. Untuk perbaikan tersebut Bupati Mura, H Ridwan Mukti menyiapkan dana Rp 110 juta. Rinciannya jembatan gantung di Desa Pulau Panggung yang rusak paling parah dianggarkan dana Rp 50 juta. Untuk Jembatan Gantung Tanjung Rp 35 juta, sedangkan untuk Jembatan Gantung Desa Pelawe dianggarkan dana Rp 25 juta. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More