27 Maret 2010

Senin, KPU Gelar Pleno Penetapan Pasangan Balon

MUSI RAWAS-Keinginan masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura) siapa-siapa keempat bakal calon (Balon), Ridwan Mukti-Hendra Gunawan, Isa Sigit-Yubi Agung Utama, Senen Singadilaga-Sudirman Masuli dan Wazanazi Wahid-Untung Supriyanto yang bakal bertarung pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada)ditetapkan KPU Mura sebagai calon bakal terjawab. Pasalnya, Senin (29/3) mendatang KPU Mura akan menggelar rapat pleno penetapan masing-masing balon.

Ketua KPU Mura, Efriansyah melalui devisi sosialisasi, Ngimadudin, kemarin (26/3) ketika dikonfirmasi Musirawas Ekspres, melalui ponselnya mengakui bahwa Senin (29/3) mendatang KPU akan menggelar rapat pleno penetapan balon menjadi calon yang bakal bertarung pada pemilukada 5 Juni nanti.

Rapat pleno dilaksanakan untuk memveripikasi kembali persyaratan-persyaratan balon tersebut. Veripikasi dilakukan untuk mensikronkan persyaratan masing-masing balon sesuai dengan aturan sebelum ditetapkan menjadi calon.

“Apabila dalam veripikasi melalui rapat pleno masih ada persyaratan dari masing-masing balon yang kurang maka secara tidak langsung akan dicoret,”tegasnya.
Veripikasi dalam rapat pleno itu meneliti persyaratan dukungan dari Partai Politik (Parpol), apakah dukungan dari parpol lengkap atau tidak. “ Kalau dukungan dari parpol kurang, ya itu tadi akan dicoret,”ungkapnya.

Nah setelah penetapan balon menjadi calon, barulah tahapan selanjutnya pengundian nomor urut calon. Untuk pengundian nomor urut masing-masing calon ini akan dilaksanakan, Sabtu (3/4) mendatang. “ Pengundian nomor urut calon dilaksanakan setelah penetapan balon menjadi calon,”pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More