29 Maret 2010

Kerusakan Akibat Banjir Segera Diperbaiki

*Dinas PU CKTR Ajukan Dana Rehabilitasi
MUSI RAWAS-
Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (PU CKTR) akan mengajukan anggaran untuk merehabilitasi fasilitas umum (Fasum) yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir akhir Februari 2010 lalu. Anggaran yang akan diajukan disesuiakan dengan data kerusakan yang disampaikan oleh pihak kecamatan.

Kepala Dinas PU CKTR Kabupaten Mura, Karyazid Helmi mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan rencana pengajuan anggaran untuk memperbaiki fasilitas umum seperti kantor kepala desa yang rusak akibat banjir. Sekarang ini hal tersebut belum direalisasikan dikarenakan masih meninggu hasil pendataan pihak kecamatan yang saat ini masih dilakukan.

”Secepatnya pengajuan tersebut akan kita samapaikan, mengenai besanya jumlah anggaran yang diajukan kita belum bisa perkirakan karena masih menunggu pendataan yang sedang dilakukan,” kata Karyazid. Ditambahkannya bencana banjir yang merendam 26 desa di tiga kecamatan yaitu Muara Lakitan, Muara Kelingi dan BTS Ulu belum lama ini menimbulkan banyak kerugian termasuk kerusakan fasilitas umum dan kantor pemerintahan di tingkat desa.

Terkait dengan hal ini pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk melakukan pendataan sehingga dapat diajukan anggaran rehab atau perbaikan terkait dengan kerusakan fasilitas tersebut.

”Kita lihat nanti, yang jelas tidak semuanya mengalami kerusakan artinya perbaikan yang anantinya akan dilakukan disesuaikan dengan tingkat kerusakan,” pungkasnya.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More