27 Maret 2010

Pelantikan Pejabat Tinggal Menunggu Waktu

*Rita : Untuk Sekda Masih Menunggu Gubernur
MUSI RAWAS–
Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan terhadap 273 pejabat eselon II, III dan IV pada Kamis (18/3) lalu, dalam waktu dekat informasinya kembali akan ada pelantikan. Isu yang beredar kemungkinan kembali ada pergeseran jabatan atau mutasi pejabat dan juga pengukuhan.

Benarkah? Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mura, Hj Rita Mardiah saat dikonfirmasi tersebut membenarkannya. Menurut Rita dalam waktu dekat akan ada pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat. Namun menurutnya tidak terlalu krusial karena memang bukan mutasi.
”Saat ini kita sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk pelantikan atau pengukuhan pelaksana tuga menjadi definitif. Ada sekitar empat Plt yang akan dikukuhkan,” ungkap Rita.

Kemungkinan menurutnya tidak ada mutasi atau pergantian pejabat seperti pada pelantikan dan pengambilan sumpah Kamis (18/3) lalu. Hanya saja semuanya masih terus berjalan sehingga segala kemungkinan bisa saja terjadi.

”Jadi untuk agenda atau jadwal yang paling dekat yakni itu tadi pengukukan Plt,” tegasnya.
Selanjutnya mengenai posisi Sekda (Sekretaris Daerah) pasca pengunduran diri H Senen Singadilan yang maju menjadi Balon Bupati berpasangan dengan Sudirman Masuli, Rita mengungkapkan belum ada informasi terbaru. Maksudnya dia belum mendapatkan informasi mengenai pentapan penggantinya termasuk pelantikan Sekda ini nantinya.

”Untuk Sekda masih menunggu Gubernur Sumsel. Sebab prosesnya Bupati hanya mengajukan nama dan yang akan menetapkannya Gubernur. Kita selanjutnya hanya menunggu,” katanya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More