06 Maret 2010

Melawan, Jambret Ditembak

LUBUKLINGGAU-Karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap, Ari Saputra (18) warga Jl Asoka RT.1 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ditembak polisi. Tersangka disergap di rumahnya oleh Tim Buser Polres Lubuklinggau, Jumat (5/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim AKP Jonson Nadapdap menjelaskan tersangka Ari adalah pelaku pejambretan terhadap Anggi Sari Maresa (22) warga Jl A Yani perumahan dinas Sekda Kabupaten Musi Rawas, Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sabtu 7 November 2009 sekitar pukul 14.00 WIB lalu.
“Sebelumnya sudah berhasil ditangkap Andi Irawan (18) warga Jalan Permata Bunda Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Namun tersangka Ari Saputra melarikan diri,” jelas Kasat.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Jumat diketahui tersangka berada di dalam rumahnya. “Namun saat ditangkap di dalam rumahnya, ia melakukan perlawanan, sehingga langsung dilumpuhkan dengan menembak kaki kirinya,” tambah Kasat sambil menjelaskan tersangka sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau.

Kronologis kasusnya, korban mengendarai sepeda motor melaju dari Linggau Plaza menuju ke arah Lapangan Merdeka. Setiba di depan Dealer Mitsubishi Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur dari belakang tersangka Ari dan Adi yang mengendari sepeda motor mendekati korban.

Korban semula tidak menaruh rasa curiga karena saat itu suasana jalan ramai, tiba tiba Adi langsung menarik dompet korban yang diselip di saku celana belakang. Korban terkejut dan langsung mengejar kedua pelaku sambil berteriak.
Teriakan korban terdengar anggota Polisi Polres Lubuklinggau, Brigpol Adi dan temannya yang kebetulan beriringan dengan korban. Keduanya langsung mengejar, saat kejar kejaran petugas sempat memberikan tembakan peringatan ke atas supaya kedua pelaku berhenti.

Namun bukannya berhenti malah kedua pelaku memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Hanya saja saat hendak mendahului kendaraan didepannya, sepeda motor tersangka terbalik., tapi hanya Adi yang tertangkap sedangkan sata itu Ari melarikan diri. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More