30 Maret 2010

Pemkot Akan Segera Bebaskan Lahan Obyek Wisata Temam

LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dalam waktu dekat ini akan segera melakukan pembebasan lahan obyek wisata Air Terjun Wisata Temam yang berada di Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Demikian diungkapkan Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi melalui Kepala Bagian Pemerintahan, Imam Senen kepada Musirawas Ekspres Senin (29/3) diruang kerjanya.

Menurutnya awal April ini pihaknya akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) terlebih dahulu dengan sejumlah dinas terkait berkenaan dengan pembebasan lahan objek wisata tersebut. Hal itu mengingat objek wisata tersebut akan digunakan sebagai salah satu kunjungan para peserta Sea Games pada 2011 mendatang, sehingga dalam tahun ini objek wisata tersebut sudah harus tampil lebih baik, dengan memiliki berbagai fasilitas penunjang yang mampu menarik para wisatawan nantinya.

Nah, untuk itu sebelum Pemkot Lubuklinggau melakukan pembebasan dan pembangunan di lokasi tersebut , lahan harus di bebaskan terlebih dahulu. Karena selama ini lokasi objek wisata yang hampir setiap akhir pekan ramai dikunjungi oleh masyarakat itu masih dikelola oleh pihak swasta.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, bahwa upaya yang akan ditempuh oleh Pemkot Lubuklinggau untuk segera membebaskan lahan tersebut saat ini telah memerintahkan kepada camat dan lurah setempat untuk sementara waktu melakukan pendekatan kepada masyarakat sekitar.

Selain itu mengingat pelaksanaan Sea Games sudah didepan mata, sementara pembangunan belum sedikitpun di lakukan maka dari itu paling lambat akhir April mendatang lahan tersebut sudah selesai negoisasi dengan pihak pengelola. Dalam artian sudah dibebaskan dan telah menjadi hak milik Pemkot Lubuklinggau.
Hal itu bertujuan supaya rencana Pemkot Lubuklinggau untuk segera melakukan pembangunan dan peningkatan infrastruktur penunjang di lokasi tersebut bisa langsung di laksanakan pada bulan berikutnya.

"Untuk itu pihaknya berharap dukungan masyarakat sekitar terutama pihak pengelola, untuk bisa bekerja sama dengan pemerintah kota Lubuklinggau dalam upaya meningkatkan pengelolaan objek wisata itu," tambah Imam. (CW01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More