06 Maret 2010

Linggau Raih Adipura Butuh Peran Masyarakat

LUBUKLINGGAU- Jumat (5/3) tim adipura Kota Lubuklinggau yang terdiri dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Kantor Lingkungan Hidup, dan Dinas Koperasi, UKM dan Pengelaolaan Pasar Kota Lubuklinggau menggelar rapat evaluasi persiapan pantau II adipura.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Walikota Luibuklinggau H. Riduan Effendi, di hadiri oleh asisten, Kepala Dinas , Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat dan Lurah dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu walikota Lubuklinggau mengharapkan kerjasama dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir untuk dapat secara terus menerus menggalakkan lingkungan bersih dan penghijauan kantor masing-masing.

Mengingat pada pra adipura yang di lakukan oleh tim dari propinsi Selasa (3/3) lalu, Kota Lubuklinggau sudah memperoleh nilai yang cukup baik. Namun demikian masih ada hal yang harus ditingkatkan dan di benahi seperti keadaan drainase yang menurut Riduan masih sangat buruk kondisinya, sehingga tim propinsi meminta supaya drainase tersebut di perbaiki, sehingga pada penilaian dati tim adipura pusat nanti akan menunjukan nilai yang baik.

Lebih lanjut Riduan mengatakan bahwa untuk mempertahankan kategori yang baik dan meningkatkan yang masih dalam kategori kurang baik seperti kondisi drainase butuh peranserta masyarakat dalam mendukung terwujudnya Kota Lubuklinggau meraih piala adipura.

“Meskipun diakuinya bahwa yang terpenting dalam penilaian adipura ini bukan semata-mata untuk pemerintah akan tetapi untuk kebaikan bersama karena dengan lingkungan bersih maka keadaan masyarakat akan sehat,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Lubuklinggau Hermansyah menjelaskan bahwa rapat yang baru saja berlangsung tersebut merupakan evaluasi dari penilaian pra adipura dari propinsi Selasa lalu. Pembahasan belum terlalu signifikan sebab timya hingga saat ini masih terus berupaya meningkatkan pembenahan Kota Lubuklinggau ini.

Seperti diakuinya meskipun di satu sisi seperti penghijauan dan kondisi pasar yang sudah cukup baik, namun masih ada yang perlu di tingkatkan lagi seperti kondisi drainase. Untuk itu diminta kepada seluruh SKPD yang hadir pada rapat tersebut supaya dapat menggerakan masyarakat dan lingkungan kerjanya untuk lebih meningkatkan lingkungan bersih dan mempertahankan yang sudah baik. n(cw-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More