04 Maret 2010

Dewan Belum Bahas Masalah Calon Panwaslu

* Hasil Seleksi KPU Mura
MUSI RAWAS-
Harapan lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas (Mura) supaya anggota DPRD Mura membahas masalah calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) hasil seleksi, kemungkinan akan berakhir sia-sia.

Lha kok? Pasalnya hingga saat ini anggota DPRD Mura belum melakukan pembahasan masalah calon anggota Panwaslu hasil seleksi KPU Mura. menilik kenyataan itu ada kemungkinan DPRD Mura memberi sinyalemen tetap akan mengakui keberadaan anggota Panwaslu yang telah dilantik Bawaslu pusat.

Wakil ketua II DPRD Mura, Suheri, ketika dibincangi Musirawas Ekspres, Selasa (2/3) lalu mengakui masalah anggota Panwaslu ini memang ada telegram dari Bawaslu bahwa mengenai anggota Panwaslu Mura tidak ada permasalahan lagi. Kendati ada telex bukan berarti sia-sia pengajuan anggota Panwaslu hasil seleksi tersebut.

Sebab saat ini DPRD Mura masih mencari format hukum untuk membahas masalah Panwaslu tadi. “ Tidak sia-sia pengajuan calon anggota Panwaslu hasil seleksi KPU tersebut, sebab sekarang masih mencari formatnya,”kata Suhari.

Namun demikian sampai saat ini unsure pimpinan belum menerima laporan dari Komisi I DPRD Mura mengenai hasil pembahasan calon anggota Panwaslu tadi. “ Kita belum menerima laporan dari Komisi I DPRD Mura mengenai calon anggota Panwaslu tersebut,”paparnya.

Apakah DPRD Mura tetap memperkuat Panwaslu yang dilantik Bawaslu? Suhari tidak mau memberi komentar masalah itu. Hanya saja ia mengatakan sampai saat ini belum menerima laporan dari Komisi I DPRD Mura.

Menyinggung masalah waktu sangat mendesak mengingat pendaftaran bakal calon (Balon) telah dibuka, ia mengatakan sebenarnya kalau permasalahan ini ditinjau ulang dari awal, KPU tidak semestinya mengikuti tahapan dari daerah lain. “ Masalah Panwaslu ini kemungkinan disebabkan KPU Mura menyamakan tahapan dengan daerah lain,”pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More