23 Maret 2010

Lubuklinggau Timur II Siapkan Rp 81 Juta

LUBUKLINGGAU-Kecamatan Lubuklinggau Timur II sangat peduli dengan kegiatan kepemudaan. Terbukti untuk mendukung dan mengaktifkan kembali Organisai Kepemudaan pihak Kecamatan telah menyiapkan dana segar sebesar Rp 81 juta.

Demikian diungkapkan Camat Lubuklinggau Timur II, Ahmad Tofan kepada Musirawas Ekspsres di perkantoran walikota, Senin (22/3).

Dikatakanya pihaknya saat ini masih menyelesaikan proses administrasi berkenaan dengan rencana akan memberikan bantuan dana kegiatan kepada Organisasi Kepemudaan yang ada di tiap-tiap Kelurahan di lingkungan Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Setidaknya dana Rp 81 juta yang bersumber dari dana APBD Kota Lubuklinggau tersebut dalam waktu dekat ini akan segera di realisasikan kepada sedikitnya sembilan Organisasi Pemuda dari sembilan Kelurahan di wilayahnya.

"Dana Rp 81 juta tersebut akan dibagikan kepada sembilan Kelurahan , Akan tetapi menurutnya jumlahnya di perkirakan tidak merata, maksudnya sifat bantuan itu sesuai dengan kebutuhan ogansisai yang pengambilanya per triwulan,”jelas tofan.

Tofan menjelaskan setelah selesai proses administrasi nanti pihaknya akan mengundang pihak Kelurahan dengan mengikut sertakan unsur pemuda. Hal itu dilakukan guna memberikan sosialisasi kepada mereka berkenaan dengan pemberian bantuan itu.

Sementara sistem pengambilan bantuan nantinya pihak organisasi harus mengajukan proposal kepada pihak Kecamatan tentang kegiatan yang akan di laksanakan. “Artinya jumlah yang ada tidak bisa sekaligus di ambil, hal itu untuk mengantsipasi terjadinya pemborosan anggaran,” jelas Tofan.

Kendati masih dalam proses administarsi Tofan menegaskan April mendatang dana tadi sudah selesai dan kemungkinan pada Mei mendatang bantuan tersebut sudah di realisasikan kepada seluruh organisasi pemuda di tiap Kelurahan. Adapun organisasi yang akan mendapatkan bantuan itu meliputi Karang Taruna, dan Remaja Masjid. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More