09 Januari 2010

Tim 8 Muratara Tak Setuju Boikot Pemilukada

*Akhir Februari Sudah Miliki Calon
LUBUKLINGGAU-
Juru bicara (Jubir) Tim 8 Muratara Gabriel H Fuady mengaku pihaknya tidak setuju dengan rencana boikot, kendati memahami apa yang melatar belakangi rencana boikot tersebut. Dengan alasan pihaknya memiliki beberapa alasan, tidak mendukung rencana tersebut. Demikian dijelaskannya kepada Musirawas Ekspres, kemarin (8/1).

Alasan pertama, yakni memberikan hak pilih dan dipilih adalah hak seluruh rakyat Indonesia yang sudah memenuhi persyaratan, begitu juga dengan rakyat Muratara. Sehingga jika dilakukan boikot, sama saja sudah merampas hak rakyat muratara untuk menentukan pilihan mereka sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Kedua, menurut Gabriel esensinya boikot tersebut adalah tidak memilih pemimpin yang tidak berpihak kepada Muratara, maka bukan pemulikada yang diboikot melainkan tidak memiliki calon yang dianggap tidak berpihak. “Terus terang boikot sama sekali tidak mendidik masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas, dan melakukan pemaksaan kehendak,” jelasnya.

Ketiga, berdasarkan pantauan pihaknya, setiap calon yang maju mencalonkan diri pada pemilukada Musi Rawas 2010, tentunya akan memiliki visi dan misi serta komitmen untuk pembentukan Kabupaten Muratara. “Jadi jangan dilihat dari satu esensi saja, namun juga harus dilihat dari sudut lain. Dan tindakan boikot ini, adalah tindakan yang tidak demokrasi,” katanya.

Hanya saja Gabriel juga berharap setiap calon yang maju, dan nantinya terpilih memiliki komitmen untuk kemajuan Musi Rawas Utara.

Sementara itu, mengenai Tim 8 Muratara, dijelaskan Gabriel pihaknya terus bekerja. Bahkan ditargetkan pada akhir Februari sudah ada calon bupati yang diajukan. “Pada masa pendaftaran 10 Maret nanti, kami tentunya sudah ada calon, dan siap menyatakan dukungan,” jelasnya.

Kemudian ditambahkan Gabriel, calon yang diajukan oleh Tim 8 ini tentunya orang didukung oleh masyarakat Muratara. “Yang dipilih oleh Tim 8 tentunya yang memiliki elektabilitas tinggi dan diperkirakan bisa memenangkan pemilukada,” jelasnya.

Selanjutnya calon dari Tim 8 ini, nantinya bukan hanya sekedar memiliki kemapuan finasial, namun juga harus memiliki kemampuan yang tinggi disebuah aspek. “Salah satunya memiliki ahlak dan moral yang tinggi, dan kemampuan yang mumpuni,” terangnya.

Waktu yang hanya tinggal sebulan lebih ini, ditambahkan Gabriel akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menentukan calon yang paling tepat. Sebelumnya Tim 8 sudah menemui beberapa orang yang siap dicalonkan menjadi Bupati Musi Rawas, yakni Firdaus Taufik Wahid, Idil Wahyudin Noor dan HA Karim AR. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More